Apa itu SLP (Smooth Love Potion)? Aset Kripto yang Bisa untuk Main Game

Apa itu SLP (Smooth Love Potion)

Share :

Kanalcoin.com – Kini, aset kripto bukan barang baru lagi. Pionernya adalah Bitcoin yang muncul sejak 3 Januari 2009 lalu. Selain Bitcoin, terdapat banyak aset kripto alternatif. Dari sekian banyak aset kripto alternatif, apakah Anda pernah mendengar apa itu SLP (Smooth Love Potion)?

Ketika pandemi covid datang, banyak perusahaan mengalami kebangkrutan. Negara-negara di berbagai dunia mengalami penurunan laju ekonomi. Namun, hal tersebut justru memberikan dampak sebaliknya pada nilai aset kripto. Nilai Bitcoin dan koin alternatifnya melesat naik, termasuk SLP.

Nilai aset kripto yang kian naik membuat semakin banyak orang berinvestasi dan bertransaksi dengannya. Namun, harga Bitcoin yang semakin tinggi menyebabkan beberapa orang beralih investasi ke koin alternatif seperti SLP. Simak penjabaran berikut agar tahu lebih lanjut tentang apa itu SLP (Smooth Love Potion).

Apa itu SLP (Smooth Love Potion)?

Mungkin Anda adalah satu dari sekian pegiat kripto yang masih bingung tentang apa itu SLP (Smooth Love Potion)? SLP crypto adalah token game yang dibuat oleh Axie Edge. Token ini menggunakan jaringan Ethereum dan melalui likuiditas Uniswap. Jaringan Ethereum memang banyak dipilih karena menawarkan kemudahan dalam smart contract.

Penggunaan token pada game bukanlah hal baru. Fungsi utama token SLP adalah untuk membiakkan makhluk peliharaan saat bermain Axie Infinity. Makhluk yang telah dibeli dapat diperdagangkan juga melalui Uniswap.

Banyak sekali game yang memadukan aset kripto online sebagai daya tariknya. Setelah paham mengenai apa itu SLP (Smooth Love Potion), Anda juga harus mengetahui tentang keunggulannya. Keunggulan token ini adalah sebagai berikut:

  1. Dapat membeli aksesoris game seperti monster, alat perang, dan avatar
  2. Anda bisa bermain game sekaligus mendapatkan kripto tanpa harus menambang
  3. Investasi menarik dan unik dengan daya jual tinggi
  4. Dapat mencairkan aset yang ada pada game

Saat belajar tentang apa itu SLP (Smooth Love Potion), Anda juga harus belajar tentang penggunaannya. Koin SLP adalah koin yang memiliki kegunaan sebagai berikut:

  1. Dapat diperjualbelikan dalam Uniswap. Uniswap merupakan bursa pertukaran koin berbasis Decentralized Exchange (DEX).
  2. Dapat membiakkan Axie pada game hingga tujuh kali. Pembiakan makhluk ini bisa membantu dalam permainan. Selain itu, makhluk tersebut juga bisa dijual kembali.
  3. Sebagai hadiah bagi pemain yang mencapai level tertentu.
  4. Dapat diperdagangkan pada Binance Innovation Zone dan dipasangkan dengan ETH atau koin Ethereum.

Keunikan Koin SLP

Disamping mengerti tentang apa itu SLP (Smooth Love Potion), Anda juga harus paham dengan keunikannya. Koin SLP sangat berbeda dengan aset kripto lain yang digunakan dalam game. Pemain diharuskan membeli token untuk memelihara hewan ternak sehingga mereka bisa berkembang dan dijual kembali.

Setelah tahu apa itu SLP (Smooth Love Potion), dimana kita bisa memperolehnya? Tak semua token bisa terdaftar pada Binance Innovation Zone. Ketersediaan token ini pada platform bursa tersebut berisiko meningkatkan volatilitasnya. Meskipun begitu, risiko kerugian token ini lebih kecil dibandingkan dengan token lainnya.

Token SLP berada dalam 200 besar token dengan nilai kapitalisasi pasar mencapai $140.860.034. Jumlah pasokannya tidak terbatas dan telah beredar sebanyak 541.173.609 koin SLP. Sementara itu, harganya mencapai $0,260286 per token-nya.

Di masa awal peluncurannya, tidak banyak orang yang tertarik dengan apa itu SLP (Smooth Love Potion). Nilainya berfluktuasi tergantung pada kumpulan likuiditas pada Uniswap. Namun kini, token SLP tersedia di berbagai platform seperti Indodax.

Cara Mendapatkan SLP di Axie Infinity

Setelah mengerti tentang detail apa itu SLP (Smooth Love Potion), Anda bisa mendapatkan token untuk game Axie Infinity dengan tiga metode. Pihak Axie Infinity selalu menyesuaikan hadiah dengan tingkat inflasi dan kebijakan developer game. Adapun langkah untuk mendapatkan SLP melalui game Axie bisa Anda simak sebagai berikut:

1. Mode petualangan PVE

Anda bisa mendapatkan hingga 50 SLP per harinya dengan melawan monster Lunacian dalam mode petualangan PVE. Skala hadiahnya tergantung pada tingkat kesulitan pemain. Pada mode petualangan PVE, terdapat 36 kesulitan dengan rincian pembagian SLP sebagai berikut:

  1. Level 1-4 akan mendapatkan 1 SLP
  2. Jika mampu mengatasi level 5-9, pemain dihadiahkan 2 SLP
  3. Level 10-14 memiliki hadiah SLP hingga 4 token
  4. Level 15-16 lebih sulit, tetapi diberikan hadiah 4 SLP
  5. Level 17-20 jumlah hadiah akan diacak. Rata-rata pemain mampu menghasilkan 6-10 SLP
  6. Level 21-36 hadiahnya mencapai 10-20 SLP

Jika pemain dapat mengalahkan dua bos Axie Infinity saat berada di level 21-36, maka ia bisa mendapatkan 200 SLP dan 300 SLP. Hadiah ini hanya berlaku satu kali saja.

2. Quest Harian

Anda juga bisa menyelesaikan tiga quest harian dan mendapatkan 25 SLP. Misi di reset setiap pukul 12:00 UTC. Quest harian sendiri terdiri atas check-in harian, menyelesaikan 10 level dengan mode petualangan, serta memenangkan 5 pertandingan di Arena.

3. Pemenang dalam Pertempuran Arena PVP

Jika memenangkan pertandingan di arena PVP, maka Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan 12 SLP per kemenangan. Dengan catatan peringkat pemain harus di atas 2200. Di sisi lain, mode petualangan lebih membutuhkan banyak energi.

Bila Anda mempunyai lebih dari 20 Axies, Anda harus memberikan 5 energi setiap dua jam. Jika dihitung, maka dibutuhkan 60 energi per hari. Sama halnya jika memiliki 3-9 Axies atau 10-19 Axies, maka masing-masing butuh 5 energi setiap dua jam.

Dari ketiga metode di atas, mendapatkan token dari jalur pertandingan online dinilai lebih menguntungkan. Lantas, setelah paham apa itu SLP (Smooth Love Potion), apakah Anda tertarik untuk bermain game dan mendapatkannya?

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments