Mulai Rambah Mata Uang Kripto, Youtuber Keuangan Terkenal Investasi $ 100 Ribu Lebih

Youtuber Keuangan Andrei Jikh

Share :

Satu lagi orang terkenal yang mulai merambah dunia mata uang kripto. Orang tersebut adalah seorang youtuber finance yang terkenal bernama Andrei Jikh. Kabarnya, Jikh telah menginvestasikan uangnya ke dalam mata uang kripto senilai lebih dari 100 ribu dolar Amerika Serikat.

Jikh sendiri merupakan seorang youtuber yang bisa dibilang sangat populer dalam dunia keuangan di YouTube. Jikh memiliki total subscriber sebanyak 979 ribu subscriber atau hampir 1 juta subscriber.

Dalam kanalnya yang juga bernama ‘Andrei Jikh’, Jikh sering membahas mengenai strategi dan wawasan soal keuangan. Jikh sering membahas soal keuangan pribadi, pasar saham, dan investasi pribadi. Biasanya, Jikh sering membahas mengenai aset investasi tradisional, seperti saham.

Akan tetapi, dalam sebuah videonya yang bertanggal 20 November 2020, dirinya mulai merambah dunia baru dalam investasi. Jikh mendeklarasikan bahwa dirinya telah terjun ke dunia investasi mata uang kripto. Dua mata uang kripto yang diambil oleh Jikh adalah Bitcoin dan Ethereum.

Bahkan, Jikh memutuskan untuk menginvestasikan dana miliknya lebih dari 100 ribu dolar Amerika Serikat. Malahan, dana yang diinvestasikan Jikh sudah menyentuh angka hampir 200 ribu dolar. Rinciannya adalah Jikh membeli 7,5 BTC yang senilai dengan $130,195 dan 120 ETH yang senilai dengan $63,044.

Jikh juga menjelaskan bahwa proses investasinya dalam bentuk mata uang kripto akan dilakukan dalam jangka waktu selama 12 bulan terlebih dulu. Selain itu, Jikh juga menyampaikan kalau dirinya meninggalkan dana sebesar 10 ribu dolar Amerika Serikat di akun Gemini miliknya.

“Pada saat pembuatan video ini, investasi ini sekitar $ 200 ribu,” kata Jikh seperti dilansir Kanalcoin.com dari News.Bitcoin.com.

“Investasi ini terdiri dari 7,5 BTC dan sekitar 120 ETH. Selain itu, saya memiliki sekitar $ 10 ribu di akun Gemini saya di mana saya telah menetapkan untuk menginvestasikan uang itu dengan $ 2 ribu sehari,” tutur Jikh melanjutkan.

Dalam video tersebut, Jikh juga menjelaskan tentang peluang dan potensi seberapa banyak orang yang akan bisa berinvestasi dalam bentuk mata uang kripto. Menurut Jikh, tidak semua orang akan memiliki kesempatan untuk berinvestasi dalam mata uang kripto.

Selain itu, Jikh juga menekankan bahwa semakin banyak yang tertarik untuk berinvestasi di bidang mata uang kripto, harganya juga akan semakin tinggi karena jumlah kekayaan yang masuk semakin banyak.

“Ada maksimum 21 juta pasokan BTC dan di Amerika Serikat ada sekitar 112 triliun dolar dalam hal kekayaan pribadi. Jika kita mengasumsikan 1% dari populasi AS tertarik untuk berinvestasi, itu berarti sekitar 1,2 triliun dolar akan diinvestasikan,” ujar Jikh.

Jika kita membagi permintaan hipotetis 1% ini dengan penawaran maksimal, kita mendapatkan harga kasar $ 57.142 per koin. Jika kita mendapatkan 2% dari populasi yang tertarik untuk menginvestasikan, harga berubah dua kali lipat menjadi $ 114.284 per koin.”

“Ada 46,8 jutawan di dunia ini, hanya akan ada 21 juta bitcoin yang ada. Itu berarti kurang dari setengah dari semua jutawan di dunia akan memiliki seluruh bitcoin,” ucap Jikh melanjutkan.

Jikh semakin menambah daftar orang-orang terkenal yang mulai terjun ke dalam investasi mata uang kripto beberapa waktu belakangan di tengah pandemi COVID-19.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments