WWE Luncurkan NFT John Cena Tepat Sebelum SummerSlam Groove

NFT Jhon Cena

Share :

Kanalcoin.com –  World Wrestling Entertainment (WWE) telah membangun dunia digitalnya melalui non-fungible tokens (NFT) sebagai salah satu token yang unik dan tidak dapat ditukarkan dengan aset lainnya.

Adapun NFT yang dikeluarkan oleh pihak WWE sendiri terinspirasi oleh pengalaman dan memorabilia yang belum pernah terjual dari John Cena.

Sebagai salah satu Juara Dunia WWE terbanyak di dunia, John Cena melalui WWE yang bermitra dengan Bitski ini meluncurkan NFT.

Hal ini sesuai dengan pengumuman yang telah dilakukan oleh WWE pada Senin (16/8/2021). Teknisnya akan dibagi menjadi dua kloter atau bagian yang berbeda, yakni yang pertama pada tingkat platinum dan yang kedua adalah lelang pada tingkat emas.

Pelelangan koleksi tokenized yang tersedia di Bitski dan WWE.com/NFT ini hanya ditayangkan selama 24 jam pada tingkat platinum.

Dimulai dari awal SmackDown, yakni Jumat (20/8/2021) pada pukul 8 malam waktu setempat hingga awal SummerSlam pada Sabtu (21/8/2021) pukul 8 malam waktu setempat yang diselenggarakan di Allegiant Stadium, Las Vegas.

Dilansir Kanalcoin.com dari Coinelegraph.com, pemenang lelang NFT tingkat Platinum ini mendapatkan NFT eksklusif satu-satu yang disertai dengan rantai gay “Dr Thugonomics” dari WrestleMania 35.

Penawar tertinggi tersebut juga akan mendapatkan tiket untuk dua orang untuk menonton pertandingan WrestleMania 38 pada 2022 di AT&T Stadium Dallas atau berkesempatan melihat WrestleMania 39 di stadion SOFi di Los Angeles pada 2023.

Pengalaman untuk menonton WrestleMania juga akan mencakup dua tiket baris depan, akses VIP dan akomodasi hotel.

Terakhir, dia yang menjadi pemenang lelang tersebut juga akan mendapatkan Sabuk Juara WWE yang terukir nama dirinya di pelat samping.

Lelang platinum ditutup dan dilanjut dengan lelang tingkat emas yang tepat pada waktu SummerSlam berlangsung secara streaming di Peacock Amerika Serikat dan jaringan WWE global lainnya.

Adapun NFT yang ditawarkan sebanyak 500 buah dengan kotak merchandise edisi terbatas yang secara langsung dikuratori oleh John Cena itu sendiri.

Kegiatan NFT tersebut juga diperkuat oleh adanya pernyataan dari Wakil Presiden Senior WWE bagian Pengembangan Pendapatan dan Strategi, Scitt Zanghelini.

Komentarnya berupa adanya kesempatan bagi banyak orang sebagai peminat WWE atau WWE Universe untuk dapat memiliki koleksi unik dari salah satu inspirator dan bintang terbesar di Hollywood saat ini.

Namun, WWE bukan pertama kalinya melakukan peluncuran NFT. Adapun NFT John Cena merupakan kedua kalinya dari yang sebelumnya, yakni NFT Undertaker.

NFT tersebut sudah mulai lelang tokennya pada April 2021. Peluncuran koleksi NFT tersebut pertama kalinya dilakukan bersamaan dengan berlangsungnya acara WrestleMania di Tampa, Florida.

Sebagai President & Chief Revenue Officer WWE, Nick Khan, mengungkapkan bahwa NFT pertama kalinya diluncurkan berupa momen-momen ikonik dari karier legendaris Undertaker dengan tingkat emas hingga platinum. Namun, ada juga NFT perak dan perunggu.

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments