Usulkan Peraturan yang Lebih Luas, Ketua SEC Dukung Kongres Awasi Ruang Gerak Crypto

Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC)

Share :

Kanalcoin.com – Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC),Gary Gensler, baru-baru ini menyatakan bahwa kerangka peraturan untuk aset digital dari SEC atau CFTC dapat menanamkan kepercayaan yang besar bagi para investor.

Gensler mendukung kongres untuk melakukan pengawasan lebih kepada ruang gerak crypto. Namun demikian, menurut Gensler, komisi tersebut akan tetap bertindak sesuai dengan lingkupnya.

Dalam sidang virtual yang diadakan oleh Komite Layanan Keuangan DPR hari ini, Perwakilan Carolina Utara, Patrick McHenry, bertanya kepada Gensler apa yang akan dilakukan oleh badan pengawas untuk memastikan pasar aset digital yang dinamis dengan uang yang sah dan aturan hukum.

Untuk itu, McHenry menyoroti kolaborasi lintas badan pengatur terkait aset digital dan mata uang crypto.

Dilansir Kanalcoin.com dari Cointelegraph, Gensler mengatakan bahwa pasar crypto bisa mendapatkan keuntungan dari adanya pelindung investor yang lebih besar dalam SEC atau otoritas terkini SEC seputar sekuritas dan produk keuangan lainnya.

Ia menambahkan bahwa dia percaya hanya Kongres AS yang memiliki kekuatan untuk menangani pengawasan peraturan semacam itu, Hal tersebut lebih baik daripada meminta komisi yang dipimpinnya untuk melebihi otoritasnya.

“Saat ini, bursa yang memperdagangkan aset crypto ini, tidak memiliki kerangka peraturan baik di SEC atau agen saudara kami, Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC),” kata Gensler.

“Hal tersebut bisa menanamkan kepercayaan diri yang besar. Saat ini, tak ada satupun pengatur pasar di sekitar bursa crypto ini, dan karenanya benar-benar tidak ada perlindungan terhadap penipuan atau manipulasi,” lanjut Gensler.

Sidang hari ini adalah sidang ketiga yang diadakan mengenai kontroversi mengenai krisis saham GameStop yang terjadi pada awal tahun ini.

Anggota parlemen telah mengeksplorasi tuduhan manipulasi pasar dari Robinhood dan hedge fund besar sebagai tanggapan atas tekanan singkat Redditors atas saham GameStop dan lainnya.

Harga GME telah berubah-ubah sejak mencapai puncaknya di $469,49 pada 28 Januari, jatuh di bawah $50 dan sejak itu berfluktuasi antara $100 dan $300.

Anggota senat secara resmi memberikan suara pada nominasi Gensler bulan lalu, yang berarti ini adalah sidang pertamanya tentang kontroversi GameStop sebagai ketua SEC.

Selama sesi dengar pendapatnya dengan Komite Perbankan Senat, Gensler mengatakan bahwa ia mendukung SEC untuk tidak memasukkan Bitcoin (BTC) dalam regulasinya.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments