Usai Dapat Lisensi, Wirex Siap Rilis di Amerika Serikat

Wirex Siap Rilis di Amerika Serikat

Share :

Wirex dikabarkan siap untuk meluncurkan layanan pertama milik mereka di Amerika Serikat. Hal tersebut dipastikan setelah Wirex menerima lisensi resmi pengiriman uang dari pemerintah Amerika Serikat untuk pertama kalinya.

Wirex menerima lisensi pengiriman uang tersebut dari Departemen Perbankan dan Keuangan Negara, negara bagian Georgia, pada Kamis (30/7/2020) lalu. Lisensi tersebut mengizinkan Wirex untuk melakukan bisnis pertukaran mata uang kripto di negara bagian Georgia.

Akan tetapi, Wirex baru secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah menerima lisensi pengiriman uang dari Amerika Serikat pada Jumat (7/8/2020) yang lalu.

Dengan adanya lisensi pengiriman uang tersebut, Wirex kabarnya akan meluncurkan platform mata uang kripto generasi selanjutnya yang dihubungkan dengan kartu pengeluaran di Amerika Serikat.

Direktur Pelaksana Wirex Amerika Serikat, Harold Montgomery, menyampaikan bahwa lisensi yang didapatkan di negara bagian Georgia merupakan langkah awal yang bagus bagi perusahaannya.

Montgomery juga menyampaikan bahwa Wirex bersiap untuk menyediakan layanan manajemen mata uang kripto yang sepenuhnya sesuai di tangan pelanggan.

“Lisensi di negara bagian Georgia adalah keberhasilan pertama dalam pendekatan Wirex untuk menyediakan kemampuan manajemen cryptocurrency yang sepenuhnya sesuai di tangan pelanggan,” ucap Montgomery seperti dilansir dari News Bitcoin.

Selain itu, Montgomery juga mengonfirmasi bahwa Wirex akan mulai meluncurkan layanan pengelolaan mata uang kripto milik mereka dalam beberapa bulan mendatang.

“Kami berencana meluncurkan layanan kami di Amerika Serikat dalam beberapa bulan mendatang,” kata Montgomery.

Wirex merupakan perusahaan yang sudah melayani mencapai 3 juta pelanggan di 130 juta negara di seluruh dunia. Kartu yang diluncurkan oleh Wirex bisa digunakan di lebih dari 54 juta lokasi yang terhubungan dengan Visa.

Selain itu, perusahaan yang berbasis di Inggris itu diatur secara langsung oleh Otoritas Perilaku Keungan Inggris. Wirex pun mendapatkan lisensi untuk bisa menerbitkan kartu di Eropa.

Wirex juga dikenal sebagai perusahaan yang setidaknya melayani 19 mata uang kripto dan dompet mata uang tradisional, seperti USD, SGD, JPY, HKD, EUR, GBP, CZK, MXN, CAD, CHF, BTC, ETH, LTC, XRP, WXT, DAI, NANO, dan XLM.

Wirex juga memiliki layanan Cryptoback, yaitu program yang memungkinkan pelanggan mendapatkan hadiah mata uang kripto secara otomatis berupa cashback hingga 1,5% untuk setiap pembelian yang dilakukan di dalam toko.

Di sisi lain, Wirex juga mencatatkan sebuah prestasi sendiri. Bulan lalu, perusahaan mata uang kripto asal Inggris itu telah mengamankan keanggotaan utama Mastercard. Masuknya Wirex ke dalam keanggotaan Mastercard ini memberikan beberapa kelebihan terhadap para pelanggan Wirex.

Para pelanggan Wirex nantinya akan memungkinkan untuk menerbitkan kartu pembayaran secara langsung, menawarkan lebih banyak kenyamanan, mengurangi biaya, dan transaksi yang lebih cepat pada platform yang berusaha untuk membuat semua mata uang setara.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments