UNI Tertahan di ATH, Prospek Bullish Jadi Sorotan!

Token Uniswap (UNI) Analysis

Share :

UNI, token dari UNISWAP, kini telah tertahan dikisaran level tertinggi sepanjang masanya (ATH) sebagai respon investor terhadap pelemahan pasar crypto, sehingga prospek Bullish masih menjadi sorotan market dalam faktor-faktor teknikal yang akan kita bahas.

Kini, berdasarkan data dari CoinMarketCap (CMC), pada saat penulisan, UNI memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 21.472.039.380 dan volume perdagangan harian sebesar $ 759.506.062 yang membuat crypto ini berada dalam peringkat ke-11 secara kapitalisasi pasar. Dan jika kita bandingkan dengan pekan kemarin, kapitalisasi pasar dan volume transaksi telah mengalami kenaikan seiring tumbuhnya kembali kepercayaan pada pasar, terutama pada DeFi.

Teknikal Grafik 4 Jam

Pada saat penulisan, UNI telah membentuk level ATH baru dikisaran $ 44 dengan kenaikan yang cukup kuat dan menekan, dimana belum lama ini, harga kembali menghadapi tekanan jual yang perlu kita lihat sebagai koreksi / pullback karena struktur harga yang masih terlihat meyakinkan dalam analisa saya.

Dalam pandangan teknikal saya, Bullish masih memiliki potensi untuk mendominasi kembali dalam jangka panjang, karena selain dari sisi struktur teknikalnya yang sudah on-Bullish, secara fundamental pun UNI masih akan positif karena minat pasar yang masih kuat pada DeFi.

Berikut saya coba jabarkan dalam grafik teknikal 4 jam dibawah ini:

Gambar : UNI/USD Chart

Berdasarkan gambar diatas, harga yang tersungkur dari level ATH-nya masih belum mampu membentuk level Low baru yang menandakan kalau dominasi Bullish masih mengiringi token UNI.

Dalam pandangan saya, pada time frame ini, UNI memiliki level Support-Resistance (SR) Kunci yang cukup mumpuni untuk kita jadikan pegangan dalam memvalidasi potensi trend, yaitu di level $ 35.30, $ 38.80 dan $ 43.

Dalam analisa kali ini, Support $ 38.80 menjadi Kunci dari validasi trend, dimana saya lihat, Bullish masih akan berpotensi selama level ini belum ter-breakdown dengan kuat.

Teknikal Grafik Daily:

Gambar : UNI/USD Chart

Dan juga, dalam pandangan jangka menengah, token UNISWAP ini masih memiliki Area Resistance sebelumnya menjadi Support (Area Resistance Become Support, RBS) sebagai dasar analisa, dimana Area RBS ini akan menjadi ‘Tembok Pertahanan’ bagi potensi Bullish yang bekerja bersama dengan Up Trendline Merah.

Dalam pandangan analisa ini, Uptrend Line Merah pun telah menjadi dasar Bullish, sehingga ia akan tetap menjadi ‘validator’ utama skema Bullish bersama dengan Area RBS, sambil tetap mengamati pergerakan teknikal di Time Frame yang lebih rendah untuk mengantisipasi segala kemungkinan lebih dini.

Dan untuk skema Bearish-nya, harga terus terjatuh kuat yang diawali dengan mem-breakdown Support Kunci di grafik 4 jam dan juga Area RBS sebagai sinyal penguat bahwa Bears mencoba mendominasi balik.

Dan untuk pandangan fundamental, pemulihan terbaru token DeFi ini disebabkan oleh mulai redanya kekhawatiran investor pasca kebijakan pajak Biden, sehingga Bullish masih terlihat kuat untuk berlanjut, dimana dukungan DeFi yang kuat juga akan tetap menjadi dasar dari potensi Hijau token UNI.

(*)


Artikel di submit langsung oleh Penulis dalam menerbitkan Analisa, Pandangan, Opini ataupun teknikal trading dari penulis. Tulisan dalam artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab Penulis.
Syofri Ardiyanto
Author: Syofri Ardiyanto

Crypto Enthusiast and Investor

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments