Tuah Elon Musk, Harga Dogecoin Mulai Pulih

Elon Musk sering mengunggah soal bitcoin

Share :

Kanalcoin.com – CEO Tesla Elon Musk dikabarkan menjadi host dalam acara Saturday Night Life (SNL). Melalui acara tersebut, Musk bermaksud untuk meredakan sensasi Dogeoin (DOGE). Sebab, beberapa waktu kebelakang Dogecoin menjadi lelucon lantaran harganya yang terus tergerus.

Namun, nyatanya beberapa jam sebelum Elon Musk tampil di acara tersebut, harga Dogecoin mulai pulih. Pada Jumat (7/5/2021), harga Dogecoin naik 23 persen. Berbulan-bulan membangun pergerakan Dogecoin, Musk melayangkan peringatan kepada followerTtwitter-nya.

Musk bilang, investasi mata uang kripto akan tetap spekulatif. Ia pun mengunggah ulang wawancaranya dengan TMZ pada Februari lalu.

Dalam wawancara itu, Musk menanggapi apakah Dogecoin menjadi kurang berharga, lantaran tergerus inflasi? Musk pun mengakui, kala itu persoalan ini menjadi masalah baru.

“Saya pikir, masyarakat tidak boleh menginvestasikan tabungan dalam bentuk mata uang kripto. Tujuannya agar jelas,” ujar Musk sebagaimana dilansir Kanalcoin.com dari Cointelegraph.

Hanya saja dia menegaskan, mata uang kripto kemungkinan bisa menjadi mata uang pertama yang bakal digunakan. Namun, prediksinya masih belum dipastikan lantaran ia masih menebak dan mengaitkannya dengan fenomena saat ini.

“Ada kemungkinan kalau mata uang kripto menjadi mata uang terbesar di masa depan. Mungkin saja jumlahnya akan berlipat ganda. Namun, saat ini kita perlu mempertimbangkan spekulasinya,” kata Musk.

Mata uang kripto Dogecoin, tahun ini menjadi salah satu aset kripto teranyar. Pasalnya, pria kelahiran Afrika Selatan itu telah mengadopsi Dogecoin sejak keberadaannya menjadi lelucon. Nyatanya, setelah mengisi acara di SNL, nilai Dogecoin melonjak 14000 persen.

Dia menambahkan, di tahun ini pula nilai Dogecoin ikut dipengaruhi oleh unggahan Musk di akun pribadi miliknya. Hal lainnya juga dipengaruhi oleh keinginan investor yang tertarik mempertahankan Dogecoin, karena keberadaannya mulai terpengaruhi.

Melihat fenomena itu, Musk menyamakan tren Dogecoin sama seperti saham GameStop dan AMC.

Bahkan, saat Musk mengingatkan investor untuk waspada, pada Jumat (7/5/2021) kemarin nilai Dogecoin pulih ke level 23 persen. Hal ini menjadi kabar gembira setelah Dogecoin kehilangan seperempat nilainya, menyusul lonjakan harga $0,69 pada pertengahan minggu lalu.

Harga Dogecoin kini melonjak menjadi $0,64 yang sebelumnya hanya $0,52. Kenaikan harga terjadi dalam beberapa jam setelah Musk mengunggah video TMZ di akun sosial media miliknya, serta peringatan “Mata uang kripto kian menjanjikan, namun perlu berhat-hati dalam berinvestasi!”

Bagaimanapun, Musk mengatakan hasil yang memuaskan bisa saja terjadi. Belajar dari pergerakan Dogecoin, Musk menegaskan mata uang yang selama ini menjadi lelucon, nyatanya bisa berkembang.

Salah seorang reporter yang tidak disebutkan namanya, memborbardir Musk dengan mengeklaim cuitan Twitter Musk. Reporter itu menilai cuitan Musk menyebabka investasi Dogecoin ikut meroket.

Sebelumnya, Musk mengeklaim dia akan menyambut penyelidikan apapun mengenai pengaruh cuitannya terhadap harga Dogecoin. Hanya saja, ketika ditanya mengenai potensi cuitannya terhadap pergerakan Dogecoin, Musk menjawabnya dengan lantang.

“Itu dia. Jangan terlalu mengambil banyak risiko pada mata uang kripto,” pungkasnya.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments