Tak Melulu soal Cuan, Elongate dan Munch Jadi Bukti Kepedulian Komunitas Crypto

Elongate kepedulian komunitas crypto

Share :

Kanalcoin.com – Di tengah popularitasnya yang meroket dan pasar yang semakin bullish, komunitas mata uang kripto ternyata tengah berlomba-lomba melakukan penggalangan dana untuk amal.

Setidaknya terdapat dua proyek besar yang telah mengumpulkan lebih dari $3 juta atau setara dengan Rp42 miliar untuk kontribusi amal yang berbeda di bulan ini. Hal ini menggarisbawahi potensi aset digital dalam membantu organisasi nirlaba di seluruh dunia.

Sebut saja Elongate, badan amal milik Elon Musk yang tadinya merupakan parodi dari skandal Watergate ini telah berhasil mengumpulkan $2 juta atau lebih dari Rp28 miliar untuk berbagai program di Human Relief Foundation dan Give India.

Program Give India sendiri merupakan upaya bantuan COVID-19 di India sebagai respons atas munculnya bencana baru berupa gelombang COVID-19 kedua yang menghancurkan negara tersebut.

Beberapa kontributor Elongate terbesar adalah Children International, Action Against Hunger, The Ocean Cleanup, Big Green, Human Relief Foundation, dan Give India.

“Hanya dalam sebulan, ekosistem Elongate telah berkembang untuk mengubah wajah amal dan perdagangan kripto,” kata CTO dari Elongate, Hasan Aziz, dikutip Kanalcoin.com dari Cointelegraph.

Selain itu, Elongate juga mengumumkan bahwa tokennya akan mulai diperdagangkan pada BitMart mulai Senin (10/5/2021).

Meskipun pada awalnya dimulai sebagai meme, Elongate telah muncul sebagai pemain utama di pasar untuk amal berbasis kripto. Proyek ini mengeklaim memiliki lebih dari 400 ribu pemegang saham di seluruh dunia.

Sementara itu, Munch, sebuah proyek amal dari DeFi telah mengumpulkan lebih dari $1 juta atau sekitar Rp14 miliar untuk membantu berbagai masalah di negara berkembang melalui GiveWell Maximum Impact Fund. Selama bertahun-tahun, GiveWell Maximum Impact Fund telah mengalokasikan puluhan juta dolar untuk memerangi malaria dan penyakit lain di Afrika.

Proyek Munch dapat mengumpulkan dana melalui biaya transaksi Ether (ETH) pada setiap pesanan jual beli yang dibuat di platformnya. Biaya transaksinya yang sebesar 10 persen didistribusikan secara merata kepada pemegang token dan badan amal.

Komunitas mata uang kripto sedang meningkatkan cara untuk mendistribusikan kekayaannya untuk tujuan yang baik.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph baru-baru ini, The Giving Block telah meluncurkan gerakan amal baru untuk mendorong anggota komunitas menyumbangkan setidaknya 1 persen dari kepemilikan kripto mereka untuk amal setiap tahunnya. Beberapa veteran industri kripto terkenal pun telah bergabung dengan inisiatif ini.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments