Sambut Star Wars Day, Starcoll Luncurkan Koleksi Star Wars Edisi Terbatas

Starcoll Luncurkan Koleksi Star Wars

Share :

Kanalcoin.com – Pesona NFT kini mulai dilirik oleh pasar yang lebih besar. Star Wars, salah satu franchise film terbesar di dunia yang kini telah dimiliki oleh Disney itu, resmi meluncurkan 800 koleksi edisi terbatas di pasar NFT Starcoll.

Starcoll adalah sebuah pasar dan koleksi NFT yang dibangun di atas blockchain QAN untuk memastikan tingkat keamanan setinggi mungkin.

Adopsi blockchain hybrid tahan kuantum ini dimaksudkan untuk mengatasi masalah yang telah mengganggu NFT, seperti keamanan yang buruk dan kemampuan peretas untuk mengubah file sumber menjadi meme.

Pasar NFT Starcoll merupakan sebuah tempat yang didedikasikan secara khusus untuk menjual berbagai koleksi pribadi dan memorabilia Star Wars.Dari setiap NFT yang terjual, Starcoll juga menyediakan edisi fisiknya. Hal ini bertujuan untuk menarik minat para kolektor dan penggemar berat Star Wars.

Dilansir Kanalcoin.com dari News.Bitcoin.com, lebih dari 800 koleksi edisi terbatas Star Wars akan dilelang di pasar NFT Starcoll. Beberapa di antaranya adalah koleksi edisi terbatas, bahkan beberapa item yang diambil dari adegan syuting filmnya.

Pameran keliling dari koleksi yang akan dilelang akan dilakukan dengan menampilkan identitas pemilik koleksi dan informasi metadata NFT, tentu saja dengan persetujuan pemilik NFT koleksi tersebut. Pembeli NFT Starcoll akan diberikan akses gratis selama seumur hidup ke pameran global ini.

Pendaftaran awal untuk Starcoll dimulai pada 4 Mei 2021 sebagai penghormatan kepada penggemar dan kolektor Star Wars yang merayakan “May the Fourth Be with You” atau yang lebih dikenal sebagai Star Wars Day.

Rupanya, NFT yang dibuat berdasarkan pop culture adalah sebuah hal yang cukup lazim dilakukan oleh para seniman dan kreator digital.Tak hanya koleksi berbentuk fisik, sebuah lagu, sketsa komedi, dan bentuk seni lain pun dapat diperjualbelikan dalam bentuk NFT.

Maret lalu, rumah produksi Mogul Productions juga telah mengumumkan rencananya untuk merilis NFT hasil kolaborasinya dengan seorang seniman komik, Rob Prior.

Tak hanya itu, NFT juga kerap dibuat oleh para selebriti sebagai kolaborasi seni blockchain dan pop culture yang makin banyak memikat hati penggemar. Bahkan, Tony Hawk sang legenda skateboard dan Mike Shinoda dari Linkin Park juga telah merilis NFT mereka sendiri.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments