Sediakan Pembayaran Google Pay, Pengguna Bitpay di AS Bisa Menggunakannya untuk Cryptocurrency

Platform BitPay

Share :

Kanalcoin.com – Bitpay, penyedia layanan pembayaran bitcoin dan crypto terbesar di dunia, telah memperbarui aplikasi pembayaran mereka dengan menggunakan Google Pay untuk pelanggannya di Amerika Serikat. Dalam waktu dekat, perusahaan ini juga akan menambahkan pembayaran dengan Apple Pay serta Samsung Pay.

Informasi ini telah disampaikan langsung oleh Bitpay pada Rabu (11/8/2021) waktu setempat. Mereka menyatakan bahwa pengguna Mastercard di Amerika Serikat dapat berbelanja dengan menggunakan Google Pay.

Dengan metode pembayaran ini, pemegang kartu Bitpay dapat melakukan pembelian nontunai yang aman dalam aplikasi online melalui ponsel, tablet, atau jam tangan Android.

Sedangkan untuk pembayaran dengan Apple Pay rencananya akan terlaksana pada Februari mendatang menyusul dengan Samsung Pay.

Pengguna Bitpay memang dapat mengubah mata uang crypto menjadi dolar dan menyimpannya langsung ke dalam kartu. Debit Mastercard dari Bitpay ini juga bisa digunakan secara online hingga penarikan secara tunai di ATM.

Aplikasi Bitpay juga telah mendukung 12 cryptocurrency dan stablecoin, mulai dari BTC, BCH, DOGE, ETH, LTC, WBTC, XRP, BUSD, DAI, GUSD, PAX, dan USDC.

Dilansir Kanalcoin.com dari News.Bitcoin.com, CEO Bitpay, Stephen Pair, mengatakan bahwa orang-orang sesungguhnya mencari lebih banyak tempat dan cara baru untuk membelanjakan crypto yang mereka miliki. Hal itu membuat perusahaannya ingin memberi pengalaman kepada pelanggannya yang lebih cepat, mudah, serta aman.

Dengan menambahkan pembayaran menggunakan Google Pay, akan memberi kemudahan serta kenyamanan bagi para pelanggan yang menjalani kehidupan dengan crypto.

Ini sekaligus akan memberi manfaat pada peningkatan nilai yang disediakan crypto mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga barang mewah.

Pelanggan baru yang menunggu pengiriman kartu fisik BitPay dapat langsung menambahkan kartu virtualnya ke Google Wallet dan dapat segera mulai berbelanja menggunakan Google Pay.

Untuk menambahkan Kartu BitPay ke Google Wallet, pemegang kartu harus mengunduh aplikasi Bitpay versi terbaru. Sedangkan untuk memesan Mastercard Prabayar Bitpay, cukup klik ikon di dalam aplikasi tersebut.

Sekilas Tentang Bitpay

Pertama kali didirikan pada 2011, tahun ini Bitpay merayakan ulang tahunnya yang ke-10 sebagai salah satu perusahaan cryptocurrency tertua.

Menjadi pionir dalam proses pembayaran blockchain, misi perusahaan ini adalah mengubah bisnis orang-orang dalam mengirim, menerima, serta menyimpan uang.

Solusi yang dapat ditawarkan adalah mulai dari menghilangkan tagihan balik penipuan, mengurangi biaya pemrosesan, hingga memiliki kemungkinan pembayaran tanpa batas dalam cryptocurrency di antara layanan lainnya.

Di sisi lain, Bitpay juga akan memberikan penawaran kepada konsumen mengenai solusi manajemen aset digital lengkap, mulai dari Dompet Bitpay hingga Kartu Prabayar Bitpay. Ini akan memungkinkan para pelanggan untuk mengubah aset digital mereka untuk menjadi dolar dan dapat dibelanjakan pada puluhan ribu bisnis.

Perusahaan Bitpay yang telah memiliki kantor di Eropa, Amerika Utara hingga Amerika Selatan ini telah mengumpulkan lebih dari $70 juta dalam pendanaan dari perusahaan investasi terkemuka, yakni mulai dari Founders Fund, Index Ventures, Virgin Group, hingga Aquiline Technology Growth.

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments