Sebut Dogecoin sebagai Koin Hustle, Elon Musk Turunkan Harga DOGE di Bawah $0,50

Elon Musk sering mengunggah soal bitcoin

Share :

Kanalcoin.com – Banyak pihak menyangka, kehadiran Elon Musk di acara komedi Saturday Night Live atau SNL akan mendorong harga DOGE to the moon. Namun siapa yang mengira, yang terjadi justru sebaliknya.

Dilansir Kanalcoin.com dari Cointelegraph, SNL menghadirkan Elon Musk sebagai bintang tamu. Sebagai bintang tamu, Elon akan memberikan monolog di awal acara. CEO Tesla tersebut menyebutkan DOGE secara sekilas. Ibunda Elon Musk tampil di akhir monolog dan menyinggung perihal hadiah hari Ibu.

“Kuharap aku tidak mendapatkan Dogecoin untuk hadiah hari ibu,” kata Maye Musk yang mengundang gelak tawa penonton.

Tak hanya di monolog, Elon juga menyinggung soal DOGE di segmen lain, Weekend Update, bersama Michael Che.

“Apa itu Dogecoin?” tanya Michael Che pada Musk yang tampil sebagai Lloyd Ostertag, seorang pakar keuangan.

Alih-alih menjawabnya, Musk justru membelokkan pembicaraan dengan membicarakan sejarah dari koin meme tersebut. Michael Che terus mengejar Musk, bahkan membandingkan DOGE dengan dolar.

“Iya, seperti itu,” kata Musk menyamakan DOGE dengan dolar.

Michael Che yang tak puas kembali bertanya, “Jadi, Dogecoin itu apa? Koin hustle kah?”

Hustle adalah sebuah bahasa slang yang menggambarkan tentang kultur kerja keras. Secara tidak langsung, Michael Che mengatakan bahwa DOGE merupakan mata uang yang nilainya harus didorong dengan kerja keras.

Elon Musk mengiyakan pertanyaan Michael Che dan menjawab, “To the moon!”

Ironisnya, bersamaan dengan itu, nilai DOGE yang sempat naik di awal acara secara tiba-tiba turun hingga di bawah $0.50 atau sekitar Rp7 ribu.

Koin berbasis meme yang sering Elon Musk bicarakan di Twitter tersebut ternyata tak meroket nilainya, seperti yang banyak orang prediksikan atas penampilan Elon Musk di SNL. Bahkan DOGE mengalami penurunan sebesar 30 persen.

Meskipun sebagian nilai pulih ketika segmen Dogefather mengudara, namun token DOGE tetap turun serendah $0.43 dalam 24 jam setelahnya dan diperdagangkan pada angka $0.48 pada saat publikasi.

Banyak pihak yang mengharapkan penampilan Elon Musk di SNL akan memompa harga DOGE setelah ia mengumumkannya 2 minggu yang lalu di Twitter. Hal ini dikarenakan Elon Musk bersama dengan Mark Cuban dianggap telah menaikkan harga DOGE di tahun ini. Seperti diketahui, harga DOGE pada 1 Januari baru menyentuh angka $0.01.

Seiring dengan pemberitaan mengenai kripto mencapai media-media mainstream, acara komedi seperti SNL dianggap dapat menjangkau khalayak yang lebih luas. Sebelumnya, acara komedi besutan NBC ini sudah pernah merilis sketsa rap yang bercerita tentang kegilaan di balik NFT pada bulan Maret.

Selain SNL, Beacon Pictures dikabarkan berencana memproduksi serial komedi TV bertemakan kripto.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments