Salah Satu Orang Terkaya Dunia Sebut Bitcoin sebagai Investasi Terbaik

salah satu orang terkaya di dunia

Share :

Kanalcoin.com –  Bitcoin makin menjadi primadona di dunia investasi bagi para pemilik modal. Bahkan, salah satu orang terkaya dunia saat ini, Ricardo Salinas Pliego, menyebut bitcoin sebagai investasi terbaik yang pernah dia miliki.

Ricardo Salinas Pliego sendiri lahir di Mexico City pada 1955. Pria berusia 65 tahun itu merupakan founder dan CEO Group Salinas yang bergerak di bidang bisnis media, telekomunikasi, keuangan, dan ritel. Selain itu, Salinas juga merupakan pimpinan dari Azteca TV yang merupakan media terbesar kedua di Meksiko.

Saat ini, Salinas merupakan orang terkaya kedua di Meksiko sekaligus orang terkaya urutan ke-166 di dunia.

Dalam sebuah wawancara dengan Cointelegraph yang dilansir Kanalcoin.com, Salinas menyampaikan soal pengalaman investasinya di dunia mata uang kripto, khususnya dengan bitcoin. Salinas mengungkapkan kalau dirinya pertama kali bersentuhan dengan bitcoin pada 2013.

Saat itu, Salinas membeli sejumlah bitcoin sebagai alat investasi saat harganya masih menyentuh nilai $ 200 atau sekitar Rp 2,8 juta. Salinas kemudian menjual bitcoin yang dia miliki empat tahun kemudian, tepatnya pada 2017. Saat itu, harga bitcoin sudah menyentuh harga $ 17 ribu atau Rp 239,77 juta.

Sejak saat itulah, Salinas mengakui kalau bitcoin sampai saat ini masih menjadi investasi terbaik bagi dirinya. Bahkan, Salinas berencana akan membeli bitcoin lagi jika nilainya sudah mulai turun.

“Kami selalu kembali ke ‘TKP’,” kata Salinas sambil bercanda.

Meskipun sudah menjual beberapa bitcoin miliknya pada 2017 lalu, Salinas kini masih memiliki sekitar 10 persen portofolio likuidnya di bitcoin (BTC). Pria 65 tahun itu tidak memiliki rencana untuk menjual aset digital miliknya tersebut dalam waktu dekat.

Malahan, Salinas secara tidak langsung menyampaikan kalau dia masih akan menyimpan bitcoin di portofolio miliknya sampai lima atau sepuluh tahun mendatang.

“Saya ingin menunggu selama lima atau sepuluh tahun lagi,” ucap Salinas.

Sebelumnya, Salinas sempat tertarik dengan bitcoin hanya sebagai alat pertukaran semata. Akan tetapi, CEO Group Salinas tersebut kini yakin dengan potensi yang dimiliki bitcoin dalam hal penyimpanan nilai atau investasi.

Selain itu, Salinas berpendapat kalau bitcoin mampu mengatasi masalah perekonomian yang ada di Amerika Latin. Pasalnya, Amerika Latin saat ini tengah mengalami masalah dengan mata uang fiat dan tingkat inflasi yang merajalela.

“Apa yang terjadi di Venezuela, di Argentina di mana uang fiat runtuh telah menjadi skandal. Itu benar-benar membuka mata Anda terhadap masalah uang kertas,” ujar Salinas.

Salinas juga menyampaikan kalau bitcoin merupakan sebuah evolusi keuangan, dari bentuk fisik ke digital yang ada saat ini. Bitcoin juga tidak bisa direndahkan nilainya dan disita dengan mudah oleh pemerintah setempat, menurut Salinas.

“Bitcoin adalah bit dan byte dalam eter, tetapi hal baiknya adalah bitcoin tidak dapat direndahkan nilainya dan tidak dapat disita dengan mudah,” tutur Salinas mengakhiri.

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments