Rencana Bitmain Ekspansi Ke Amerika Serikat Akan Segera Dilakukan

bitmain ekspansi

Share :

Bitmain merupakan perusahaan mining di China didirikan pada tahun 2013, Perusahaan ini menjadi tempat transaksi Bitcoin mining terkemuka di dunia dengan memanfaatkan teknologi chip ASIC Bitmain. Baru-baru ini laporan berita lokal di China, Union Bulletin, memberikan informasi penting mengenai rencana Bitmain Ekspansi ke Amerika Serikat. Rencana disampaikan setelah sebelumnya Bitmain berhasil melakukan perluasan hingga ke Swiss dan Kanada.

Sedangkan menurut perusahaan numbers.com, pendiri Bitmain yaitu Jihan Wu berencana untuk menyewa lahan bersama dengan Ant Creek LLC, salah satu perusahaan yang terdaftar sejak Juni 2017 lalu yang lokasinya berada di Pelabuhan Walla Walla, Washington.

Masih menurut artikel yang diterbitkan pada tanggal 8 Maret 2018 oleh Union Bulletin, kota tersebut sedang dalam tahap pertimbangan dan kesepakatan dalam penggunaan lahannya dengan Ant Creek. Jika kerjasama memang memungkinkan maka Bitmain bisa menyewa lahan pada tahun 2019 mendatang, dengan opsi pembelian lahan sampai 40 Hektar.

Dalam laporan selanjutnya disampaikan bahwa lahan tersebut akan digunakan untuk pengembangan serta pengoperasian fasilitas penambangan cryptocurrency yang tidak lain merupakan konsep bisnis Bitmain.

“Pihak perusahaan telah bekerja sama dengan Ant Creek LLC selama hampir 6 bulan, kerja sama dilakukan untuk pengembangan Blockchain” Kata Direktur Eksekutif Port, Patrick Reay.

Jika memang mendapatkan persetujuan maka harga sewa yang ditetapkan adalah $4,166 USD dan itu sudah termasuk pajak bangunan dengan tambahan $533.

“Tujuan kami tentunya adalah untuk bisa menghasilkan keuntungan serta menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih luas,” Kata Reay menambahkan dalam percakapan nya yang dilaporkan Union Bulletin.

Beberapa daerah seperti Plattsburgh dan New York tampaknya masih merasa khawatir dengan rencana pendirian perusahaan mining crytocurrency, bahkan mereka mempertimbangkan untuk melakukan melarang pendiriannya. Sementara itu wilayah lain seperti Quebec dan Kanada telah menyambut dengan baik kabar Bitmain ekspansi ke wilayah Amerika.

Rencana Bitmain ekpansi ke Amerika Serikat yang akan dilakukan sesegera mungkin, dipicu karena adanya tindakan keras terhadap cryptocurrency dari pemerintah China yang melarang transaksi menggunakan kripto dan dilarangnya melakukan aktivitas ICO (Initial Coin Offering).

Sementara pada awal tahun 2018, Bitmain telah mendirikan anak perusahaan nya di Swiss guna perluasan pasar China. Kemudian perusahaan ingin lebih mendunia, sehingga peraturan di satu negara tidak akan mempengaruhi pada proses operasi yang akan mereka lakukan.

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments