Ada Neymar, Kylian Mbappe, dan David Beckham, PSG Gabung Platform Gim Sepak Bola Berbasis Blockchain

Sorare Sepakbola berbasis blockchain

Share :

Klub raksasa asal Liga Prancis, Paris Saint-Germain, dikabarkan telah bergabung dengan perusahaan pengembang platform gim sepak bola berbasis blockchain ternama di dunia, Sorare, pada minggu ini.

Paris Saint-Germain menjadi klub sepak bola ke-110 yang kabarnya bergabung dengan platform Sorare, gim sepak bola fantasi berbasis blockchain Ethereum.

Paris Saint-Germain memang dikenal sudah sempat melakukan kerja sama dengan platform blockchain sejak dua tahun yang lalu. Pada 2018, Paris Saint-Germain dikabarkan menjalin kerja sama dengan platform blockchain Socios.com untuk menerbitkan token khusus bagi para penggemar.

Kali ini, Paris Saint-Germain, sebagai salah satu klub terbesar di dunia, akan menerbitkan barang-barang koleksi pemain sebagai token langka yang patut diperebutkan. Finalis Liga Champions 2020 itu akan memasukkan nama-nama bintangnya, seperti Neymar Jr. dan Kylian Mbappe. Selain itu, ada juga nama mantan bintang mereka, David Beckham, yang saat ini menjadi pemilik klub MLS, Inter Miami.

Ketiga pemain tersebut akan dimasukkan ke dalam platform gim dalam bentuk token sebagai kartu pemain digital edisi terbatas. Kelangkaan dari kartu yang berisi ketiga pemain ini kabarnya sangat terjamin karena menggunakan teknologi blockchain.

Sementara itu, untuk sistem penilaian skor pemain dalam kartu digital tersebut akan dihitung sesuai dengan penampilan mereka di pertandingan asli dalam liga sepak bola di dunia nyata. Dengan demikian, jumlah poin yang didapatkan oleh para pengguna akan sangat bergantung pada kondisi dan performa pemain di lapangan.

Selain menjalin kemitraan dengan Paris Saint-Germain, Sorare juga secara resmi meluncurkan gim yang sama di Amerika Serikat, sebagai pasar gim terbesar kedua di dunia.

Juru bicara Sorare menjelaskan bahwa gim fantasi sepak bola yang dikeluarkan oleh Sorare memiliki versi beta tertutup hingga Desember 2019, yang ditujukan hanya kepada undangan saja, dan beta versi terbuka yang diluncurkan pada Senin (28/9/2020) waktu setempat.

Menurut data Asosiasi Olahraga dan Permainan Fantasi Amerika Serikat, ada sekitar 60 juta orang di Amerika Serikat memainkan gim fantasi. Hal tersebut membuat Amerika Serikat menjadi salah satu pasar gim fantasi berbasis blockchain paling menjanjikan di dunia.

“Kami mempertimbangkannya dengan 100 klub dan tiga dari 10 klub sepak bola teratas di dunia – Juventus, PSG, Atletico Madrid – kami sekarang secara resmi berada di jalur yang tepat untuk mulai mengiklankan permainan sebagai pengalaman bermain yang lengkap,” kata juru bicara Sorare, seperti dilansir dari Cointelegraph.

Pihak Sorare juga menyampaikan bahwa gim yang diluncurkan tersebut masih harus butuh banyak penyesuaian, seperti matriks penilaian dan perkembangan pertandingan serta pemain dalam gim.

Sorare telah mendapatkan pendapatan sebesar 2 juta dolar Amerika Serikat dari penjualan kartu di 60 negara sejak gim tersebut diluncurkan pada Maret 2019 lalu.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments