Pornhub Semakin Andalkan Cryptocurrency Setelah Dilepas PayPal

Pornhub

Bagikan artikel ini :

PayPal merupakan salah satu perdagangan pembayaran terbesar di dunia. PayPal juga memberikan pukulan hebat kepada Pornhub, industri hiburan dewasa, pada tahun lalu. Yaitu dengan cara memblokir semua transaksi yang terkait dengan Pornhub dan kontrak para pemerannya. Lebih dari 100.000 pemeran film ini yang seharusnya mendapatkan pendapatan dari Pornhub.

PayPal tiba-tiba menghentikan layanan pembayarannya kepada Pornhub sejak November 2019 lalu. Tapi Pornhub akhirnya memiliki solusi untuk kesulitan yang dialami berbulan-bulan itu. “Sejak keputusan Paypal untuk menghentikan pembayaran ke ribuan model (pemeran) dua bulan lalu, kami menawarkan lebih banyak pilihan kepada Anda,” kata Pornhub.

Melalui blog Pornhub, mereka menambahkan dua opsi pembayaran baru. Yaitu Tether (USDT), stablecoin yang dipatok ke dolar AS dan Cosmo. Pengumuman ini juga diungkapkan Pornhub melalui akun Twitter resminya. Gagasan menggunakan cryptocurrency sebagai opsi pembayaran bukanlah hal baru. Seperti Pornhub yang menggunakan cryptocurrency ketika PayPal menarik dukungannya.

Pornhub sendiri sebetulnya sudah didukung Verge (XVG), cryptocurrency sebagai opsi pembayarannya sejak April 2018. Postingan blog mereka juga mengklaim bahwa USDT dan Tron blockchain sudah bermitra untuk memperkenalkan opsi pembayaran di Pornhub. Pengenalan stablecoin seperti USDT menarik karena tidak seperti cryptocurrency lain seperti Bitcoin atau Ethereum.

Tether juga tidak terkena volatilitas tinggi atau perubahan harga.
“Transaksi USDT dapat dilakukan secara global dalam beberapa detik ini dan tidak ada biaya. Karena USDT dan TRON blockchain telah bermitra. Kami sekarang dapat membyar model dengan aman melalui TRONLink, dompet cryptocurrency,” tulis postingan Pornhub tersebut.

TRONLink adalah penyimpanan asli Tron (TRC) yang merupakan cryptocurrency terbesar ke-12 berdasarkan kapitalisasi pasar dukungan Tron Foundation. Token USDT tersedia di jaringan Tron setelah Tether dan Yayasan Tron bermitra dan menulis token USDT berbasis Tron pertama pada April 2019.

Tether juga merupakan salah satu aset digital terbesar di dunia dengan kapitalisasi pasar lebih dari 4,5 miliar dolar AS. Stablecoin beroperasi pada berbagai chain seperti Ethereum, OMNI dan Liquid. Tentunya menjadi pilihan yang layak untuk memfasilitasi pembayaran di seluruh dunia. Situs web ini juga menambahkan opsi pembayaran Cosmo ke dalam platformnya.

Opsi pembayaran itu mengalokasikan akses global dan penarikan mudah melalui mesin ATM lokal, online dan pembelian di dalam toko. Namun masih terlalu dini untuk mengatakan apakah cryptocurrency akan diterima lagi oleh situs hiburan dewasa pada masa depan. Apa pun masalahnya, cryptocurrency mencoba mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh PayPal.

Justin Sun, CEO TRON, mengatakan keputusan Pornhub untuk menambahkan USDT melalui TRONLink adalah cara yang brilian. Apalagi untuk mendukung para korban platform pembayaran terpusat seperti PayPal.

Randy Ntenk
Author: Randy Ntenk

Freelance writers

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments