Politisi Inggris Pencetus Brexit Sebut Bitcoin Investasi di Tengah Pandemi

NIgel Farage Sebut Bitcoin Investasi di Tengah Pandemi

Share :

Kanalcoin.com – Politisi Inggris yang juga merupakan pemimpin Partai Brexit, Nigel Farage, menyebut bitcoin sebagai aset yang sangat cocok untuk dijadikan investasi pokok di tengah pandemi. Komentar Farage tersebut dimuat dalam buletin harian berjudul Fortune & Freedom.

Dalam sebuah wawancara dengan Sam Volkering, dari perwakilan majalah Fortune & Freedom, yang diterbitkan oleh Southbank Investment Research, Farage mengungkapkan pendapatnya mengenai mata uang kripto, khususnya bitcoin.

Farage sendiri merupakan seorang libertarian yang menjadi pimpinan dari Partai Brexit. Farage juga yang mempelopori kampanye Brexit agar Kerajaan Britania keluar dari keanggotaan Uni Eropa. Dalam wawancaranya bersama Volkering, Farage menyebut semua orang di Inggris saat ini membicarakan bitcoin.

Bahkan, Farage mengaku bitcoin ini dibicarakan oleh siapa pun, tak peduli apakah itu orang paling miskin atau orang paling kaya di Inggris saat ini.

Selain itu, Nigel Farage juga sempat mengkritik beberapa kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Kerajaan Britania, yang dipimpin oleh Perdana Menteri Boris Johnson, saat ini. Menurutnya, pemerintah telah membuat kebijakan ekonomi yang lucu.

Hal tersebut mengakibatkan nilai mata uang poundsterling menurun, inflasi naik, dan masyarakat takut dengan kondisi investasi dan uang mereka saat ini.

“Pemerintah, melalui pandemi ini, menciptakan sejumlah kebijakan ekonomi yang lucu, membuat nilai mata uang menjadi rendah, dan masyarakat takut tentang apa artinya ini bagi uang dan investasi mereka,” ujar Farage, dikutip Kanalcoin.com dari News.Bitcoin.com.

Farage menyampaikan kalau kondisi inflasi dan pandemi saat ini membuat masyarakat mencari alternatif lain, seperti bitcoin. Kendati demikian, Farage mengaku dirinya tidak terlalu mengerti soal bitcoin.

Selain itu, Farage juga sedikit malas untuk mencari tahu mengenai bitcoin. Akan tetapi, Farage sudah belajar sedikit mengenai mata uang kripto yang menurutnya mampu menjadi aset digital yang sangat penting bagi masa depan perekonomian suatu negara.

Farage berpesan kepada masyarakat untuk mulai memahami dan belajar mengenai mata uang kripto. Farage menganggap kalau mata yang kripto ini sangat penting untuk masa depan dan kebaik masyarakat nantinya.

“Ada banyak hal yang harus dipelajari tetapi apakah itu penting. Sebenarnya, menurut saya sangat penting bagi Anda untuk memahami mata uang kripto, dan apa artinya. Keberuntungan telah dibuat dan hilang karena ini! Saya mulai memahami bahwa dalam hal masa depan kita, hal ini sangat penting,” ujar Farage.

Sementara itu, ketika berbicara soal kepemilikan mata uang kripto, Farage tidak mengatakan apa-apa kalau dirinya memiliki bitcoin atau tidak. Namun, komentar Farage itu diprediksi merujuk pada kinerja mata uang kripto yang sedang melonjak beberapa waktu belakangan.

Bitcoin sendiri saat ini sudah memiliki pasokan tetap yang sudah diketahui oleh banyak pihak. Hal itu membuat Bitcoin menjadi salah satu investasi yang lebih tinggi dibanding dari aset lainnya, bahkan emas sekalipun.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments