Pakai Alasan Klasik, Penasihat Keuangan Veteran Inggris Minta Pemerintah Larang Crypto

Penasihat Keuangan Inggris minta pemerintah melarang penggunaan mata uang kripto

Share :

Kanalcoin.com –  Penasihat keuangan veteran Inggris, Neil Liversidge, meminta pemerintah dan parlemen Inggris untuk melarang penggunaan mata uang kripto di negaranya. Alasan yang digunakan Liversidge dalam tuntutannya tersebut merupakan alasan klasik.

Seorang penasihat keuangan veteran Inggris, Neil Liversidge, dikabarkan meminta Pemerintah Inggris untuk melarang seluruh transaksi yang melibatkan mata uang kripto, termasuk bitcoin (BTC). Tuntutan tersebut disampaikan Liversidge dalam sebuah petisi.

Pemilik firma penasihat keuangan independent bernama West Riding Personal Financial Solutions itu membuat petisi untuk mendesak otoritas keuangan lokal agar menghentikan seluruh transaksi mata uang kripto di semua penjuru negeri.

Dalam petisi yang diajukan oleh Liversidge tersebut, Pemerintah Inggris diminta untuk melarang penggunaan mata uang kripto pada transaksi institusional dan pribadi.

“Undang-undang untuk melarang pembayaran atau penerimaan dengan mata uang kripto oleh bisnis atau individu penduduk Inggris, dan mewajibkan regulator Inggris (FCA dan PRA) untuk melarang transaksi oleh lembaga keuangan Inggris dalam bentuk mata uang kripto, seperti Bitcoin,” tulis petisi Liversidge seperti dilansir Kanalcoin.com dari Cointelegraph.

Alasan yang digunakan Liversidge untuk melarang penggunaan mata uang kripto di Inggris sendiri termasuk klasik. Liversidge mengutip berbagai alasan yang digunakan dalam narasi kelompok anti-kripto pada umumnya.

Menurut Liversidge, mata uang kripto, seperti bitcoin, tidak memiliki nilai intrinsik. Kondisi tersebut bisa memberikan pengaruh yang tidak stabil pada keuangan masyarakat. Selain itu, mata uang kripto dituding sering digunakan untuk aktivitas criminal yang membahayakan.

Selain itu, Liversidge juga menyampaikan kalau penambangan mata uang kripto yang dilakukan oleh penambang sangat berbahaya bagi lingkungan. Yang dimaksud berbahaya untuk lingkungan tersebut adalah untuk lingkungan keuangan secara global.

Menurut Liversidge, dengan melarang penggunaan mata uang kripto, Pemerintah Inggris akan langsung bisa menghapus kriminalitas yang memanfaatkan akses mata uang kripto tanpa menangkap para penjahat yang berkeliaran.

“Penegakan hukum tidak akan pernah menangkap mereka semua, bahkan tidak akan menangkap sebagian besar dari mereka, tetapi menghancurkan basis keuangan mereka, mengurangi kekuatan mereka,” tutur Liversidge melalui IFA.

Bahkan, melalui IFA juga, Liversidge juga menyampaikan kalau seluruh warga Inggris yang memiliki mata uang kripto harus segera menjual semuanya. Hal itu bertujuan agar seluruh warga Inggris yang memiliki mata uang kripto tidak mengalami kerugian.

“Jadi jika Anda memegang mata uang kripto sekarang, saran saya kepada Anda adalah menemukan orang bodoh yang lebih kaya dari Anda dan segera membuangnya,” ujar Liversidge melalui IFA.

Liversidge perlu berjuang lebih keras untuk mendapatkan simpati dari seluruh warga Inggris melalui petisinya. Kabarnya, saat ini petisi yang diajukan Liversidge baru ditandatangani oleh 108 orang. Liversidge hanya memiliki waktu hingga 7 Juli 2021 mendatang untuk mengajukan petisi tersebut kepada Pemerintah Inggris.

Saat ini, bitcoin tengah mencapai harga tertinggi sepanjang sejarahnya, yakni sebesar $ 42 ribu atau sekitar Rp 591,69 juta per koinnya.

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments