Pemenang Grammy Award Luncurkan Token untuk Penggemar di Blockchain Ethereum

pemenang grammy award Portugal-The Man-luncurkan token

Share :

Kanalcoin.com –  Pemenang Grammy Award 2018, Portugal. The Man, secara resmi telah meluncurkan token di blockchain Ethereum. Token tersebut nantinya akan ditujukan kepada penggemar mereka di seluruh dunia dengan nama PTM Coin.

Grup band bergenre pop-rock asal Amerika, Portugal. The Man, dikabarkan telah resmi meluncurkan mata uang kripto milik mereka sendiri. Mata uang kripto yang diluncurkan oleh Portugal. The Man diberi nama PTM Coin. Token tersebut nantinya akan ditujukan kepada penggemar di seluruh dunia.

Pasalnya, PTM Coin ini diterbitkan oleh Portugal. The Man di Rally Network yang berbasis pada token Ethereum. Dengan mengakses PTM Coin, para penggemar Portugal. The Man nantinya akan mendapatkan akses eksklusif ke berbagai acara dan fasilitas milik Portugal. The Man.

Beberapa acara dan fasilitas yang akan didapatkan para penggemar Portugal. The Man, antara lain streaming lagu, lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, dan masih banyak lagi fasilitas dan acara yang diadakan oleh Portugal. The Man.

Portugal. The Man menjadi pemenang Grammy Award pertama yang menggunakan mata uang kripto dalam mendistribusikan materi-materi milik mereka. Untuk mengawali debut token PTM Coin tersebut, Portugal. The Man akan merilis arsip pertunjukan yang belum dirilis kepada para pemegang token pada Jumat (15/1/2021) waktu setempat.

Penerbitan token penggemar dari para pesohor dunia memang tengah menjadi tren yang sangat booming pada 2020 lalu. Sudah ada beberapa seniman, pembuat konten, dan bahkan pemain sepak bola yang membangun komunitas virtual melalui mata uang kripto di blockchain.

Lead vocal Portugal. The Man, John Gourlay, menyampaikan kalau keputusan mereka menerbitkan token PTM Coin adalah dalam rangka membuat para penggemar semakin merasa dekat dan memiliki grup band yang mereka idolakan tersebut.

“PTM selalu memiliki hubungan langsung dengan audiens kami. Kami tidak pernah merasa nyaman meminta bayaran untuk Meet & Greets atau untuk tanda tangan dan hal-hal seperti itu. Kami mencari solusi lama dan keras yang akan memungkinkan kami untuk merangkul komunitas kami, tetapi juga memberi mereka kesempatan untuk merasakan kepemilikan nyata atas apa yang kami lakukan,” ucap Gourlay seperti dilansir Kanalcoin.com dari Cointelegraph.

Portugal. The Man sendiri sempat meraih penghargaan musik tertinggi di dunia, Grammy Award, pada 2018 lalu. Portugal. The Man meraih penghargaan dalam kategori duo/grup pop terbaik berkat single mereka berjudul Feel It Still.

Karya mereka berjudul Feel It Still terjual hingga 5 juta kopi di Amerika Serikat dan jutaan lainnya di seluruh dunia. Gourley tidak sendiri dalam menukangi Portugal. The Man. Ada lima orang lainnya yang juga berasal dari Alaska, Amerika Serikat, yakni Zach Carothers, Kyle O’Quin, Zoe Manville, Jason Sechrist, dan Eric Howk.

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments