Penyedia P2P VPN Dengan Desentralisasi Blockchain Menawarkan Layanan Mereka Secara Gratis kepada Wartawan

Desentralisasi Blockchain Orchid

Bagikan artikel ini :

Produsen Amerika Serikat yang berbasis Peer-to-Peer VPN atau P2P VPN, akan mulai menawarkan jaringan swasta secara gratis bagi wartawan di seluruh dunia. Berdasarkan pengumuman yang dibuat pada tanggal 21 maret 2020, setiap jurnalis yang memiliki ijazah pers dan bukti status (tidak peduli lokasi geografis dimana) tetap dapat mengirim email ke perusahaan sehingga dapat mengakses jaringan tersebut.

CEO dan juga pendiri dari Orchid Labs yaitu Dr. Steven Waterhouse, memberikan sebuah pernyataan mengenai motivasi dari adanya penyedia VPN untuk menawarkan fitur jurnalis dari seluruh dunia. Sebab Dr. Steven Waterhouse melihat akibat adanya peningkatan krisis yang berdampak pada kebebasan pers yang mana seringkali dibatasi. Hal ini dibuktikan dengan adanya keputusan pemerintah Tiongkok yang mengumumkan bahwa memberikan wartawan surat izin pers tertentu untuk mengembalikannya dan segera meninggalkan negara tersebut.

Sebab melihat keadaan akhir-akhir ini, membuat Orchid Labs ingin memastikan para jurnalis memiliki kemampuan untuk mengakses dan mengirimkan informasi yang akurat dengan tidak memandang soal lokasi geografisnya yaitu dengan desentralisasi Blockchain. Sehingga dengan adanya sistem tersebut bisa menyediakan VPN gratis untuk mengukur sensor para jurnalis.

Dr. Steven Waterhouse menunjukan desentralisasi Blockchain yang didukung oleh Orchid berperan dalam pelayanan VPN, yang mana jaringannya memungkinkan para penyedia peralatan untuk mendapatkan mata uang digital Orchid (OXT). CEO Orchid Labs tersebut mengedesentralisasi karakteristik blockchain dalam membangun layanan yang akan memberi privasi lebih besar bagi penggunanya. Hal ini lah yang membuatnya sangat berharga bagi para wartawan atau jurnalis yang berada di negara-negara yang secara aktif membatasi kebebasan pers.

Dalam sistem desentralisasi Blockchain-based infrastructure, OXT memungkinkan pembayaran peer-to-peer atau P2P untuk bandwidth dengan sistem nanopayment yang probabilitas. Sistem ini merupakan solusi ‘layer-2’ yang menarik dibandingkan dengan sejumlah solusi lain yang dinilai tidak mudah, tidak hormat. Sebab sensor yang diperoleh dari teknologi Blockchain memiliki tambahan keuntungan dari biaya transaksi dan ketersediaan yang ada. Jadi dengan mengeluarkan sejumlah besar “tiket lotre” untuk membayar, bukan untuk transaksi satu per satu dapat memanfaatkan jaringan itu untuk kecepatan konfirmasi konsumen dan biaya transaksi yang tidak diperlukan. Sembari tetap mempertahankan kebebasannya dari penerbit pusat.

Orchid Labs juga memastikan agar jalur lalu lintas yang diarahkan melalui beberapa server, tidak ada satu pihak yang dapat melihat gambaran lengkapnya jika dengan adanya desentralisasi Blockchain ini. Yang tentunya hal ini sangat penting bagi jurnalis sehingga bisa memanfaatkan layanan secara cuma-cuma.

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments