Perluas Pengaruh di Pasar Crypto, Nuvei Berencana Akuisisi Startup Simplex

Nuvei Berencana Akuisisi Simplex

Share :

Kanalcoin.com – Perusahaan pemrosesan pembayaran elektronik, Nuvei, dikabarkan mengincar akuisisi $250 juta dari startup mata uang kripto, Simplex. Perusahaan raksasa yang berkantor pusat di Kanada ini rupanya diberitakan sedang menjalin pembicaraan dengan Simplex untuk mengakuisisi startup tersebut.

Tak tanggung-tanggung, nilai yang ditawarkan pun mencapai $250 juta atau setara Rp3,7 miliar. Nuvei pun telah mengirim sinyal yang mengatakan bahwa industri pemrosesan pembayaran elektronik tengah berputar menuju mata uang digital.

Kesepakatan antara Nuvei dan Simplex diharapkan bakal selesai dalam beberapa hari ke depan. Sayangnya, masih belum diketahui kapan waktu pasti akuisisi tersebut.

Menurut laporan publikasi blockchain yang berbasis di Beijing, Blockbeats, yang dilansir Kanalcoin.com via Cointelegraph, kesepakatan itu diprediksi menyentuh angka $200 juta hingga $250 juta. Namun saat dimintai tanggapan, baik Nuvei maupun Simplex belum mau memberikan komentar terkait isu tersebut.

Dengan menargetkan Simplex sebagai mitranya, Nuvei jelas sudah memperluas upayanya dalam menonjolkan pasar mata uang kripto. Pada Maret lalu, Nuvei menunjukkan dukungannya terhadap 40 mata uang kripto.

Langkah ini memberi pilihan bagi pedagang untuk mengirim dan menerima pembayaran dalam bentuk Bitcoin (BTC), Ether (ETH), dan berbagai jenis mata uang kripto lain yang kurang dikenal.

Di samping itu, Simplex pun menawarkan layanan fiat ke mata uang kripto. Tujuannya agar memungkinkan individu untuk berbisnis dan membeli aset digital. Menariknya, baru-baru ini perusahaan dikabarkan menggaet Polkadot sebagai mitra barunya.

Polkadot adalah proyek yang telah direncanakan oleh Fondasi web3. Sebuah Yayasan di Swiss yang mempunyai misi untuk memelihara sekaligus memanajemenkan teknologi dan berbagai aplikasi perangkat lunak.

Bukan hanya menggandeng Polkadot, perusahaan lebih dulu telah menggandeng Opera dan Visa. Melalui Simplex, saat ini Visa dapat menawarkan mata uang kripto kepada pemegang kartu debit. Hal ini sebagai langkah signifikan dalam meningkatkan adopsi mata uang kripto untuk menunjang transaksi ritel.

Salah seorang juru bicara Simplex yang enggan disebutkan namanya kepada Cointelegraph mengatakan bahwa kemitraan dengan Nuvei bertujuan untuk meningkatkan aktivitas bisnis ke bisnis perusahaan.

Simplex bukanlah perusahaan fintech asal Israel yang menjadi target Nuvei. Sebelumnya, Nuvei telah melirik SafeCharge, sebuah perusahaan teknologi pembayaran global yang menyediakan layanan pembayaran omnichannel. Perusahaan ini pun berbasis di Montreal, Kanada.

“Sebelumnya SafeCharge berbasis di Tel Aviv, Israel. Saat itu di tahun 2019, Nuvei mengakuisisi SafeCharge seharga $889 juta,” ujar juru bicara Simplex.

Lebih lanjut laporan Blockbeats menambahkan, saat ini perusahaan telah mempekerjakan lebih dari 100 orang. Sebagian besar karyawan dari Israel. Di samping itu, sejauh ini perusahaan telah berhasil meraup untung senilai $18 juta. Perusahaan juga mencatat mayoritas investor berasal dari perusahaan lokal.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments