Kripto Makin Menjamur di Hollywood, Nomine Oscar 2021 Akan Dapatkan NFT

Nomine Oscar 2021 Akan Dapatkan NFT

Share :

Kanalcoin.com – Kini aktor dan aktris papan atas Hollywood dikabarkan akan menerima NFT sebagai sebuah simbol penghargaan. NFT yang akan diberikan di antaranya ditujukan kepada mendiang aktor Chadwick Boseman. Hasil dari pelelangan NFT tersebut akan disumbangkan kepada Yayasan Kanker Usus Besar.

Seperti diketahui, aktor pemeran King T’Challa dalam film Black Panther tersebut telah wafat pada Agustus tahun lalu karena mengidap kanker usus besar.

Tak hanya untuk Chadwick, sebuah proyek akan dibuat untuk mendistribusikan NFT dalam gift bag yang akan diberikan kepada 25 aktor, aktris, dan sutradara yang akan menerima penghargaan dalam dunia perfilman. Proyek ini dibentuk dalam kemitraan dengan marketplace Rarible, Metaversal, dan AdVenture Media.

Dalam acara Oscar tahun ini, akan ada 25 orang dari 115 nominasi yang akan menerima 3 buah NFT dalam gift bag yang tak resmi. Mereka yang akan menerimanya adalah para nominasi dalam kategori aktor terbaik, aktris terbaik, aktor pendukung terbaik, aktris pendukung terbaik, dan sutradara terbaik.

Karya digital yang akan diberikan merupakan karya dari seniman Jon Noorlander, Shaylin Wallace, Rocco DiSpirito, dan kawan-kawan. NFT tersebut akan dibuat dengan menyertakan nama para kandidat dalam kategorinya masing-masing.

Khusus untuk pemenang tiap kategori, akan diberikan sebuah NFT tambahan yang akan dilelang di Rarible.Sebagian atau seluruh hasil lelang akan disumbangkan ke lembaga amal yang terpilih.

Karena NFT tidak memiliki wujud fisik, maka penerima NFT akan mendapatkan tiket di dalam setiap gift bag yang diberikan. Hal ini dilakukan supaya para penerima NFT mengklaim token mereka melalui Portis wallet.

Salah satu kurator digital NFT, Yossi Hasson, mengungkapkan motivasi dibalik pemberian NFT kepada para insan perfilman Hollywood ini.

“Motivasi untuk mendistribusikan NFT dalam gift bag adalah untuk menunjukkan apa yang dapat dilakukan dengan NFT, meningkatkan kesadaran akan kegiatan amal yang kami dukung dan memberikan penghormatan atas pencapaian luar biasa yang telah dicapai oleh para kandidat ini,” terangnya.

“Kami mengundang para artis tersebut untuk menikmati momen itu bersama beberapa seniman digital paling inspiratif dan publik yang membeli karya mereka.”

Di antara NFT yang diberikan adalah karya yang dibuat oleh animator 3D Andre O’Shea sebagai penghormatan kepada Chadwick Boseman. Meskipun telah meninggal tahun lalu, Chadwick masih mendapatkan nominasi Oscar dari perannya dalam Ma Rainey’s Black Bottom.

Menanggapi fenomena ini, beberapa ahli mengungkapkan bahwa industri perfilman Hollywood sudah saatnya banting setir ke sistem blockchain. Hal ini dapat membuat para kreator baru untuk memotong rute eksklusif tradisional khas Hollywood dengan jalan mendistribusikan kekuasaan di industri Hollywood dengan merata.

Sementara itu, sejumlah proyek film dan TV yang berkaitan dengan industri crypto mulai bermunculan saat sistem ini mulai dikenal publik.

Salah satu proyek yang akan mulai syuting tahun ini adalah komedi crypto bertajuk ‘Hold On for Dear Life’, sebuah anekdot dari istilah hodl.

Serial komedi yang direncanakan akan tayang sepanjang 10 bagian atau 10 episode ini dapat pula dikategorikan sebagai NFT.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments