Mulai Rambah Dunia Bitcoin, PayPal Diprediksi Dapat Pemasukan hingga $ 2 Miliar

Paypal Rambah Bitcoin

Share :

Kanalcoin.com –  Perusahaan keuangan dan pembayaran digital terbesar di dunia, PayPal, diperkirakan akan memperoleh pendapatan mencapai $ 2 miliar atau sekitar Rp 28,14 triliun dari bisnis bitcoin yang mulai mereka rambah beberapa waktu belakangan.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang analis dari Mizuho Securities, Don Dolev. Dolev menyampaikan kalau PayPal bisa saja mendapatkan pendapatan sebesar $ 2 miliar dari bisnis bitcoin mereka pada 2023 mendatang.

Dolev menyampaikan kalau faktor yang mempengaruhi prediksinya tersebut adalah naiknya tingkat penggunaan aplikasi PayPal oleh para pengguna. Pasalnya, ada sekitar 50 persen pengguna mata uang kripto membuka aplikasi PayPal setiap harinya.

“Baik survei dan komentar manajemen kami mengungkap peningkatan dramatis dalam keterlibatan karena crypto,” ucap Dolev, dikutip Kanalcoin.com dari News.Bitcoin.com.

PayPal sendiri mengumumkan pada Oktober 2020 lalu kalau mereka saat ini mulai merambah ke dunia bitcoin. PayPal menyebut kalau 346 juta pengguna aplikasi mereka kini bisa membeli, menyimpan, dan menjual bitcoin dan aset digital lainnya melalui akun PayPal milik mereka.

PayPal menggunakan layanan pertukaran mata uang fiat ke mata uang kripto, yakni Paxos dan Itbit sebagai partner mereka. Sejak diumumkan, bisnis mata uang kripto PayPal mendapat respon positif dan banjir peminat.

Bahkan, survei yang dilakukan Dolev menyebutkan kalau para trader bitcoin (BTC) menggunakan aplikasi PayPal tiga kali lebih sering dibandingkan para pengguna yang tidak terlibat di dunia bitcoin. Hal tersebut terjadi setelah PayPal mengumumkan keikutsertaan mereka di dunia bitcoin.

Selain itu, para trader juga disebutkan memiliki jumlah saldo BTC lebih tinggi di Paypal daripada di dompet digital mereka selainnya.

Di sisi lain, seorang analis dari Moffett Nathanson, Lisa Ellis, memperkirakan PayPal akan memperoleh pendapatan mencapai $ 600 juta atau sekitar Rp 8,44 triliun dari lini bisnis bitcoin mereka pada 2021 ini. Selain itu, Ellis juga percaya kalau lini bisnis mata uang kripto yang dimiliki oleh PayPal saat ini bisa berkontribusi dalam keuangan jangka panjang perusahaan.

“Dalam jangka panjang, kami percaya inisiatif cryptocurrency Paypal memiliki nilai strategis yang signifikan,” ucap Ellis.

Selain mempengaruhi faktor keuangan, keputusan untuk masuk ke lini produksi bitcoin membuat PayPal menjadi aplikasi tujuan bagi para pelanggan sebagai layanan keuangan yang melayani berbagai kebutuhan.

PayPal nantinya juga akan diposisikan sebagai pihak yang membantu membentuk peran jangka panjang mata uang kripto dalam sistem pembayaran yang dilakukan oleh konsumen.

Sementara itu, saham PayPal sendiri saat ini diprediksi akan naik hingga menyentuh angka $ 350 yang semula hanya diperkirakan menyentuh angka $ 290. Selama setahun terakhir, saham PayPal sempat menyentuh harga tertinggi $ 249,85 dan terendah pada angka $ 82,07. Kenaikan harga saham PayPal tersebut juga diperkirakan berkat lini bisnis bitcoin.

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments