Mike Novogratz Sarankan Masyarakat Investasikan 5% Kekayaan ke Bitcoin

CEO Galaxy Digital jelang pemilihan presiden Amerika

Share :

Kanalcoin.com – Mike Novogratz menyarankan kepada masyarakat untuk mengalokasikan persentase dana lebih banyak ke Bitcoin. Menurut Novogratz, Bitcoin tidak akan kembali ke nilai nol seperti beberapa saham atau aset yang lainnya.

Mike Novogratz sendiri merupakan pendiri dan CEO Galaxy Digital yang juga dikenal sebagai orang yang pro dengan keberadaan Bitcoin. Selain itu, Novogratz juga disebut sudah memiliki portofolio di sektor bitcoin.

Dalam sebuah wawancara baru dengan jurnalis CNN, Julia Chatterley, pada Selasa (8/12/2020) waktu setempat, Novogratz mengatakan kalau investor harus menambahkan porsi investasi mereka di bidang bitcoin saat ini.

Sebelumnya, Novogratz sudah menyarankan kalau investor harus mengalokasikan kira-kira sekitar 1 persen dari kekayaan bersih mereka ke aset botcoin (BTC) dan mata uang kripto selainnya. Namun, pada November lalu, CEO Galaxy Digital tersebut menyarankan masyarakat untuk berinvestasi hingga 3 persen ke BTC dan HODL selama lima tahun ke depan.

Novogratz juga menambahkan kalau investor baru bisa menginvestasikan dana mereka sebesar 5 persen ke dalam aset mata uang kripto. Novogratz yakin kalau bitcoin tidak akan kembali ke nilai nol lagi. Bahkan, para investor bisa mendapatkan pendapatan yang berlipat ganda.

“Saya pikir investor baru dapat mengalokasikan 5% dari dana yang dimiliki ke dalam aset Bitcoin,” kata Novogratz seperti dilansir Kanalcoin.com dari Cointelegraph.

“Bitcoin tidak akan kembali ke nol … Bitcoin pasti bisa diperdagangkan kembali pada harga $ 14.000. Anda bisa kehilangan 30-40%, tetapi Anda tidak kehilangan 80-90% dari uang Anda,” ucap Novogratz melanjutkan.

Novogratz bahkan meyakini kalau Bitcoin telah memenuhi perannya sebagai emas digital. Tal hanya itu, CEO Galaxy Digital itu juga menyebut kalau volatilitas Bitcoin suatu saat akan turun. Hal itu didasarkan pada stabilitas di sekitar Bitcoin yang saat ini sedang terjadi.

Novogratz saat ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar $ 700 juta. Ketika ditanya mengenai seberapa besar kekayaan Novogratz yang diinvestasikan dalam bentuk Bitcoin, CEO Galaxy Digital itu menyebut angka yang cukup besar.

Novogratz mengaku kalau dana yang dia investasikan dari kekayaannya dalam Bitcoin adalah sebesar 50 persen. Selain Bitcoin, Novogratz juga menyarankan masyarakat untuk menginvestasikan dana mereka ke mata uang kripto lainnya, yakni Ether (ETH).

Novogratz menyarankan agar masyarakat menginvestasikan sebagian kekayaannya pada Ether. Hal itu dikarenakan Ether telah “berusaha keras” sebagai token yang bernilai tinggi nomor dua setelah Bitcoin selama ini.

Selain itu, ada mata uang kripto berupa altcoin yang juga disarankan oleh Novogratz. Akan tetapi, khusus altcoin, Novogratz meminta masyarakat untuk berhati-hati karena sebagian altcoin akan memiliki nilai yang tinggi di masa depan, sementara yang lainnya tidak memungkinkan.

Novogratz sempat dikenal karena pernyataannya yang kontroversial mengenai prediksi harga Bitcoin. Novogratz pernah memprediksi kalau harga Bitcoin mampu mencapai $ 20 ribu hingga $ 65 ribu per koinnya suatu saat nanti.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments