Mark Cuban: Daripada Beli Tiket Lotere, Mending Investasi DOGE

Mark Cuban Investasi Doge

Share :

Kanalcoin.com – Investor sekaligus pemilik klub bola basket Dallas Mavericks, Mark Cuban, akhir-akhir ini mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Cuban menyebut kalau investasi Dogecoin (DOGE) akan lebih baik jika dibandingkan dengan Anda membeli tiket lotere.

Hal itu disampaikan oleh Cuban dalam acara talkshow dengan Ellen DeGeneres pada Selasa (27/4/2021) waktu setempat. Dalam acara tersebut, Cuban berbincang dengan Ellen untuk membahas mengenai fenomena DOGE dan non-fungible token atau NFT.

Dilansir Kanalcoin.com dari Coindesk, Cuban menyebut kalau fenomena DOGE bisa dibilang cukup membingungkan. Pasalnya, Dogecoin awalnya bermula dari sebuah meme cryptocurrency yang tidak berguna. Akan tetapi, DOGE kini sudah berubah wujud menjadi sebuah mata uang digital.

Cryptocurrency hanyalah aset untuk diinvestasikan. Bitcoin adalah sejenis emas versi digital. Ethereum adalah versi digital dari mata uang,” ucap Cuban.

“Dan kemudian Anda mendapat dogecoin, yang menyenangkan. Namun, yang aneh tentang itu adalahDOGE berubah dari lelucon cryptocurrency sekarang menjadi sebuah mata uang digital,” lanjut Cuban.

Pria yang dikenal dengan sebutan ‘Shark Tank’ itu bahkan mengajak anaknya yang berusia 11 tahun bernama Jake untuk belajar investasi dengan menggunakan Dogecoin. Cuban dan Jake menginvestasikan uang senilai $30 dalam DOGE.

“Jadi pertanyaan yang ingin diketahui semua orang, apakah Dogecoin merupakan investasi yang bagus? Dan inilah alasan saya mengajak Jake ke dalamnya,” ujar Cuban.

Kendati demikian, Cuban mengatakan kalau dirinya tidak menjamin Dogecoin merupakan investasi terbaik yang bisa dimiliki seseorang. Hanya saja, orang-orang bisa memilih DOGE sebagai investasi mereka saat ini.

“DOGE belum tentu merupakan investasi terbaik yang dapat Anda lakukan, tetapi Anda dapat membelinya di Robinhood, dan mendaftar serta berdagang di Robinhood gratis. Jadi itu keuntungan pertamanya,” tutur Cuban.

Hal kedua yang menjadi alasan Cuban menyebut kalau Dogecoin menjadi salah satu mata uang kripto yang bisa dijadikan investasi banyak orang adalah harganya yang sangat murah. Bahkan, Cuban menyebut kalau lebih baik menggunakan uang yang dimiliki untuk membeli DOGE daripada membeli tiket lotere.

“Hal kedua adalah harganya sekitar 26 sen per dogecoin. Jadi jika Anda pergi dan membelanjakan lima, 10, 15 dolar, itu adalah investasi yang lebih baik daripada membeli tiket lotere. Dan tahukah Anda? Harganya bisa naik,” kata Cuban.

“Dogecoin juga menjadi mata uang digital, yang gila jika Anda memikirkan kembali asal mulanya seperti apa,” tutur Cuban menambahkan.

Cuban menekankan sekali lagi kalau dirinya tidak menyebut kalau DOGE sebagai investasi terbaik di dunia saat ini. Namun, investasi pada DOGE bisa menjadi langkah awal untuk belajar dan terjun ke dunia cryptocurrency.

“Namun, secara keseluruhan, ketika seseorang mengemukakan dogecoin kepada Anda dan bertanya apakah itu investasi yang bagus, saya tidak akan mengatakan itu investasi terbaik di dunia,” jelas Cuban.

“Akan tetapi,DOGE jauh lebih baik daripada tiket lotere dan itu cara yang bagus untuk belajar dan mulailah memahami cryptocurrency,” pungkas Cuban.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments