Makin Mendunia, Industri Cryptocurrency akan Lampaui Internet

Jihan Wu Industri Cryptocurency

Share :

Kanalcoin.com – Pada Second 421 Wet Season Festival and Mining Ecology Conference April lalu, Co-founder Bitmain sekaligus kepala Bitdeer Group, Jihan Wu, mengungkapkan pendapatnya tentang institusi yang berbondong-bondong hijrah ke penambangan mata uang kripto.

Selama acara, Bitdeer menguraikan tentang kemitraan komputasi perusahaan dan rencananya untuk membuat penambangan mata uang digital menjadi lebih ramah lingkungan.

Sekitar tiga minggu yang lalu, Bitdeer Group, organisasi perusahaan di balik portal web bitdeer.com, mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah menerima suntikan dana sebesar $12 juta atau setara dengan Rp172,99 miliar dari anak perusahaan Genimous Technology, Genimous Investment di Hong Kong.

Pendanaan tersebut bertujuan untuk dialokasikan pada pengembangan layanan penambangan cloud Bitdeer. Bitdeer didirikan oleh Jihan Wu dengan dukungan dari Sequoia Capital, IDG, dan lembaga keuangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jihan Wu juga berbicara mengenai adanya institusi yang mulai masuk ke ranah pertambangan mata uang kripto.

“Dalam jangka panjang, industri blockchain akan terus menguat dan bisa menjadi peluang terbesar. Inovasi-inovasi yang dilakukan di dalam industri ini bahkan dapat melampaui Internet itu sendiri,” tutur Wu seperti dikutip Kanalcoin.com dari News.Bitcoin.com.

Dalam acara tersebut, Wu juga menekankan bahwa kini perusahaan-perusahaan besar sudah mulai memasuki ranah crypto. Seiring dengan itu, Wu berharap ekonomi crypto akan terus membaik.

Namun demikian, Wu juga mengungkapkan bahwa ke depan akan terdapat beberapa tantangan yang lebih besar. Industri cryptocurrency kini juga butuh untuk membangun nilai yang lebih kredibel. Lebih jauh, Wu menjelaskan bahwa aset digital tidak lagi terbatas dan telah diakui oleh kekuatan keuangan dunia.

“Ini bagus untuk industri karena ini menunjukkan bahwa itu semakin diakui oleh sistem keuangan mainstream,” kata Wu dalam presentasinya.

“Baik itu sebagai arah operasional baru bagi perusahaan atau sebagai jenis investasi keuangan baru, saya yakin semakin banyak perusahaan besar akan terus memasuki industri ini di masa depan,” pungkasnya.

Acara ini juga menampilkan Matt Kong dari Bitdeer, Ye Jiejie, Liang Baoqing, dan Ge Yuesheng dari Matrixport.Wakil Presiden di Bit Mining, Meng Xiaoni, dan CEO Btc.top. Jiang Zhuoer, pun turut hadir dalam kegiatan kali ini.

“Bitdeer Group telah membuat persiapan untuk beradaptasi dengan tren industri pertambangan dan perubahan pasar secara langsung,” kata Matt Kong, CEO Bitdeer Group selama konferensi.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments