LINK Menguat dari Higher Low, Apakah Rally Kembali Bersiap?

LINK Masih dalam Uptrend

Share :

LINK kini tengah membentuk pemulihan yang cukup kuat sejak membentuk Higher Low pada Up Trendline sehingga ini dapat menjadi sinyal Bullish yang akan menjadi dasar analisa kita kali ini.

Kini, berdasarkan data dari Coin Market Cap (CMC), pada saat penulisan, LINK memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 16.137.293.921 dan volume perdagangan harian sebesar $ 1.490.416.393 yang membuat crypto ini berada dalam peringkat ke-12 secara kapitalisasi pasar. Dan jika kita bandingkan dengan tahun 2020, kapitalisasi pasar telah mengalami kenaikan yang sangat pesat seiring meningkatnya minat investor baru terhadap Altcoin.

Teknikal Grafik 4 Jam

Pada saat penulisan, LINK yang sebelumnya tersungkur cukup dalam dari level ATH-nya, telah menemukan pijakan baru dengan membentuk Higher Low dan terus berusaha bergerak lebih tinggi sejak saat itu, yang menjadi dasar optimis pasar.

Dalam pandangan teknikal kami, Bullish masih memegang dominasi dari sisi struktur harga, dimana level Higher Low yang terbentuk cukup kuat sebagai landasan Bullish sehingga menjadi dasar analisa kita.

Berikut saya coba jabarkan dalam grafik teknikal 4 jam dibawah ini:

Gambar : Link/USD chart

Berdasarkan gambar diatas, harga telah keluar dari pola Down Channel yang sudah kita bahas dianalisa pekan kemarin, dimana dalam time frame ini, harga tengah membentuk level tertinggi baru untuk terus mencari dorongan Bullish ke level High yang ada, termasuk ATH.

Dalam pandangan saya, pada time frame ini, LINK memiliki level Support-Resistance (SR) Kunci yang cukup mumpuni untuk kita jadikan pegangan dalam memvalidasi potensi trend, yaitu di level $ 32, $ 35.17, $ 39.26 dan $ 42.

Semua level SR yang ada pada analisa kali ini adalah titik konfirmasi yang kami lihat cukup mumpuni dalam membaca pandangan pasar, dimana rejeksi ataupun break pada level ini akan menjadi dasar trend Multi-Hari untuk LINK.

Teknikal Grafik Daily:

Gambar : LINK/USD Chart

Dan juga, dalam pandangan jangka menengah, token Chainlink ini pada saat penulisan masih berada dalam arus Bullish, dengan masih berada diatas Up Trendline dan terejeksi darinya, dimana level Support Utama sebelumnya, $ 32, telah bekerja dengan baik untuk membawa harga kembali diatasnya (Sinyal Bullish harian).

Dalam pandangan analisa ini, Support dan Resistance Kunci Daily akan bekerja sebagai ‘Validator’ dari upaya kita menentukan trend, terutama dalam memvalidasi potensi Bullish, dimana kami lihat, ini masih memegang peluang selama harga mampu bertahan diatas Support Kunci, dan mampu bergerak lebih tinggi dari Resistance Kunci.

Dan untuk skema Bearish-nya, harga mulai membentuk sinyal-sinyal pelemahan selama bergerak di Area antara level SR Kunci Daily, sehingga menjadi sinyal untuk mewaspadai terbentuknya Lower High yang menjadi awal dari sinyal Bearish, namun kami lihat peluangnya masih belum begitu besar pada saat penulisan ini.

Dan untuk pandangan fundamental, penurunan beberapa hari ini adalah dampak dari aksi pemerintah AS yang membuat kepanikan dikalangan investor, sehingga pemulihan baru-baru ini terbentuk saat mulai meredannya kepanikan dan mulai adanya kejelasan dari aturan pajak AS yang kembali membawa dana ke pasar crypto.

(*)


Artikel di submit langsung oleh Penulis dalam menerbitkan Analisa, Pandangan, Opini ataupun teknikal trading dari penulis. Tulisan dalam artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab Penulis.
Syofri Ardiyanto
Author: Syofri Ardiyanto

Crypto Enthusiast and Investor

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments