LINK Kokoh Membentuk ATH Baru, Ini Adalah Prospek Berikutnya

LINK Masih dalam Uptrend

Share :

LINK kini telah melanjutkan kenaikan dengan sangat kuat dari Higher Low hingga membentuk level ATH baru, dimana ini mencerminkan rally yang sangat mumpuni pada token Chainlink ini, sehingga prospeknya akan menjadi landasan analisa saya kali ini.

Kini, berdasarkan data dari CoinMarketCap (CMC), pada saat penulisan, LINK memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 19.992.910.503 dan volume perdagangan harian sebesar $ 3.012.973.304 yang membuat crypto ini berada dalam peringkat ke-12 secara kapitalisasi pasar. Dan jika kita bandingkan dengan tahun 2020, kapitalisasi pasar telah mengalami kenaikan yang sangat pesat seiring meningkatnya minat investor baru terhadap Altcoin.

Teknikal Grafik 4 Jam

Pada saat penulisan, LINK yang sebelumnya telah membentuk ATH baru, kini masih tertekan ringan saja yang mencerminkan, optimisme investor masih tinggi terhadapnya, sehingga AltSeason adalah landasan dari analisa ini.

Dalam pandangan teknikal kami, Bullish masih memegang dominasi dari sisi struktur harga, dimana level Higher Low sebelumnya menjadi dasar baru dalam struktur kenaikan kuatnya sampai saat ini.

Berikut saya coba jabarkan dalam grafik teknikal 4 jam dibawah ini:

Gambar : LINK/USD Chart

Berdasarkan gambar diatas, harga Link telah berlanjut menguat dengan sangat meyakinkan untuk sebuah rally, dimana Bullish terlihat masih sangat mendominasi, sehingga optimisme terlihat jelas disini.

Dalam pandangan saya, pada time frame ini, LINK memiliki level Support-Resistance (SR) Kunci yang cukup mumpuni untuk kita jadikan pegangan dalam memvalidasi potensi trend, yaitu di level $ 40.20, $ 44.20, dan $ 50.30.

Semua level SR yang ada pada analisa kali ini adalah titik konfirmasi yang kami lihat cukup mumpuni dalam membaca pandangan pasar, dimana potensi Bullish masih lebih baik selama harga mampu bertahan diatas level Kunci $ 44.20.

Teknikal Grafik Daily:

Gambar : LINK/USD Chart

Dan juga, dalam pandangan jangka menengah,token Chainlink ini pada saat penulisan masih berada dalam arus Bullish dan kelanjutan rally jangka menengahnya, dimana AltSeason berperan besar pada LINK karena pasar telah mengalihkan pandangannya ke Altcoin.

Dalam pandangan analisa ini, Support Kunci Daily akan bekerja sebagai ‘Validator’ dari upaya kita menentukan eksistensi dari arus Bulish dan rally, dimana seperti pada pandangan di grafik 4 jam, harga masih berpotensi naik selama mampu bertahan diatasnya.

Dan untuk skema Bearish-nya, harga mampu mem-breakdown kuat level Support Kunci Daily, yang terus menyeret jatuh harga dan mengancam garis rally dari crypto ke-12 berdasarkan kapitalisasi pasar ini.

Dan untuk pandangan fundamental, kenaikan kuat pada LINK memiliki banyak faktor pendukung, diantaranya adalah AltSeason, kinerja Chainlink, dan juga meningkatnya adopsi sehingga kenaikan masih dibayangi potensi kelanjutan yang lebih nyata dibandingkan tahun 2017 lalu.

(*)


Artikel di submit langsung oleh Penulis dalam menerbitkan Analisa, Pandangan, Opini ataupun teknikal trading dari penulis. Tulisan dalam artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab Penulis.
Syofri Ardiyanto
Author: Syofri Ardiyanto

Crypto Enthusiast and Investor

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments