5 Langkah Mudah Daftar Indodax, Salah satu Crypto Exchange di Indonesia

Langkah Mudah Daftar Indodax

Share :

Kanalcoin.com – Buat kamu yang hendak terjun ke dunia trading crypto, tidak ada salahnya untuk menggunakan bursa perdagangan aset digital khusus mata uang kripto milik Indonesia yang bernama Indodax. Kamu bisa membuat akun pada Indodax untuk bisa memulai trading crypto.

Indodax sendiri merupakan bursa perdagangan aset digital khusus mata uang kripto yang memang asli Indonesia. Indodax sendiri sebelumnya bernama Bitcoin.co.id dan sudah berdiri sejak 2014. Namun, mereka mengubah namanya menjadi Indodax.

Indodax sendiri memiliki kantor cabang di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Sementara itu, kantor pusat Indodax berada di Bali dan merupakan perusahaan bursa mata uang kripto terbesar di Indonesia serta Asia Tenggara.

Sampai saat ini, tercatat ada sekitar 114 mata uang kripto yang diperdagangkan Indodax di dalam bursa mereka. Nah, kali ini kami akan memberikan tips mengenai cara daftar Indodax dengan mudah melalui personal computer. Berikut langkah-langkahnya untuk mendaftar akun di Indodax.

1. Kunjungi Situs www.indodax.com

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka situs resmi Indodax pada alamat www.indodax.com. Nantinya kamu akan disambut dengan tampilan seperti pada gambar di atas.

Untuk memulai mendaftar, kamu bisa menekan tombol “Daftar Sekarang!” atau pada tombol “Daftar” yang ada pada bagian atas sebelah tombol “Masuk”. Kamu akan langsung dibawa ke bagian pengisian data diri untuk pendaftaran.

2. Isi data berupa nomor handphone dan email untuk langkah pendaftaran awal

Pada langkah ini, kamu akan diminta untuk memasukkan user name yang kamu inginkan. Kamu juga harus mengisi alamat email dan nomor handphone yang sering kamu gunakan. Kamu juga perlu membuat password agar akunmu aman. Password yang disarankan adalah kombinasi simbol, angka, huruf kecil, dan huruf besar.

Jika sudah, kamu perlu membaca persyaratan pelayanan dulu dari Indodax. Setelah selesai membaca, kamu tinggal menekan tombol “Klik untuk memverifikasi” atau “Lanjutkan pendaftaran”. Kamu akan diarahkan untuk melakukan verifikasi email.

3. Lakukan verifikasi email

Kamu akan diminta untuk melakukan aktivasi akun melalui alamat email milikmu. Kamu cukup membuka akun email milikmu dan periksa di kotak masuk apakah ada pesan dari Indodax yang masuk.

Pastikan terlebih dulu kalau email itu benar-benar berasal dari Indodax agar akunmu tidak kena retas. Jika sudah dipastikan kalau itu berasal dari Indodax, kamu tinggal menekan tombol “Aktivasi Akun”.

4. Lengkapi profil Indodax milikmu

Jika kamu sudah melakukan aktivasi akun, kamu sudah resmi memiliki akun di Indodax. Hanya saja, kamu belum memiliki profil lengkap untuk melakukan transaksi di Indodax. Oleh karena itu, kamu perlu melengkapi profil akun milikmu.

Kamu bisa melengkapi profil akun milikmu dengan menekan tab “Verifikasi Akun” seperti yang dilingkari pada bagian hitam dalam gambar. Nantinya kamu akan diminta untuk mengisi berbagai data diri lengkap sebagai basis data tiap kali kamu melakukan transaksi di Indodax.

Selain itu, kalau profil kamu lengkap, transaksi yang kamu lakukan di Indodax bisa lebih cepat, aman, dan lancar. Dengan demikian, kamu bisa tenang saat melakukan transaksi menggunakan Indodax.

5. Lengkapi seluruh data diri demi kelancaran transaksi di Indodax

Kamu akan langsung diarahkan oleh Indodax ke bagian untuk melengkapi profil dari akunmu. Pada bagian ini, ada cukup banyak data yang perlu kamu isi. Kamu harus mengisi nama lengkapmu yang sesuai dengan KTP atau rekening bank yang kamu gunakan untuk bertransaksi di Indodax.

Selain nama lengkap, kamu juga diminta untuk mengisi tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, warga negara, pekerjaan, dan alamat lengkap milikmu. Kemudian, kamu juga diminta untuk melengkapi nomor identitas menggunakan KTP/SIM/Passport.

Kamu juga perlu mencantumkan kontak darurat yang merupakan orang terdekatmu. Hal ini berguna untuk menghubungimu kalau ada kepentingan darurat dan kamu tidak bisa dihubungi.

Jika semuanya sudah selesai kamu isi, kamu tinggal menekan tombol “Simpan” untuk memperbarui profil akun milikmu. Selamat, kamu sudah memiliki profil lengkap pada akunmu.

Nah, itu tadi lima langkah mudah untuk mendaftar akun pada Indodax. Setelah memiliki akun, kamu bisa memulai untuk trading crypto dengan aman dan nyaman. Selamat mencoba dan semoga sukses ya.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments