Klaim Penyebab Naiknya Bitcoin SV

Bitcoin SV

Bagikan artikel ini :

Meskipun hampir seluruh industri mengalami kenaikan harga yang besar mulai tahun 2020, ada satu yang telah menonjol. Yaitu Bitcoin SV (BSV) yang memulai tahun ini di bawah 100 dolar AS dan sekarang diperdagangkan lebih dari 300 dolar AS. Sementara sebagian besar mata uang digital diperdagangkan sideways selama 24 jam terakhir.

Tapi Bitcoin SV mendapatkan kapitalisasi pasar satu kali lagi. Meskipun analis pasar percaya bahwa harga yang dramatis sama sekali tidak organik. Suka atau tidak, harga Bitcoin SV telah memompa keras pada tahun ini. Mata uang digital ini telah naik lebih dari 300 persen dalam 20 hari terakhir. Bahkan secara singkat mampu membalikan Bitcoin Cash (BCH) yang merupakan saingan Bitcoin.

Sejak industri memompa harga yang lebih luas pada pekan lalu, pasar menjadi lebih tenang. Namun Bitcoin SV masih terus bergerak ke atas. Sementara sebagian besar aset digital tidak melihat keuntungan atau kerugian selama 24 jam terakhir. BSV pun masih melambung dengan kenaikan sekitar 20 persen. Setelah melonjak diawal, dilaporkan berbagai teori yang menjelaskan pergerakan secara tiba-tiba ini.

Analisis yang berbeda, menyarankan bahwa perkembangan dalam pertarungan hukum antara Craig Wright dengan warisan dari mantan rekan bisnisnya, Davle Kleiman. BSV semakin tumbuh di China dan keburukan likuiditas pasar memungkinkan berada di belakang harga yang tidak biasa. Vin Armani, pengusaha cryptocurrency dan Kepala Staf Teknis Coin Text, menambahkan teorinya sendiri.

Dalam akun Twitter-nya, Armani menuduh Calvin Ayre, salah satu pendukun BSV, telah mengoperasikan skema perdagangan yang canggih. Armani menuduh bahwa kejatuhan ini karena ada kesepakatan menjual peralatan pertambangan kepada Squire Mining LTD pada tahun lalu. Ayre diduga meninggalkan banyak penambang SHA-256. Maka dari itu diklaim bahwa Ayre adalah penambang Bitcoin SV yang paling produktif.

Ia menggunakan peralatan di jaringan yang tidak akan menghasilkan pengusaha agar menerima lebih banyak Bitcoin SV. Alih-alih menambang Bitcoin SV, Armani mengklaim bahwa Ayre juga menggunakan perangkat keras pada jaringan Bitcoin Cash. Dia menjual Bitcoin Cash yang dihasilkan untuk US Dollar Tether (USDT) dan menggunakannya untuk pencucian perdagangan Bitcoin harga SV mengikuti kedalaman momentum positif itu.

Disarankan seharusnya, perkembangan dalam kasus Kleiman itu ditambah dengan Ayre sendiri secara agresif memompa Bitcoin SV. Yaitu dengan petunjuk terhadap hal-hal yang besar tahun ini meski telah direkayasa untuk tujuan tersebut. Fakta bahwa penghapusan pertukaran Bitcoin SV lebih awal, berarti sebagian besar perdagangan lebih kepada pertukaran kecil dan tidak jelas dan hanya membuat skema yang lebih efektif.

Armani juga percaya kerumitan ini disebut kejeniusan yang berada di balik terpompanya harga Bitcoin SV secara tiba-tiba. Terlebih lagi, CTO menambahkan bahwa Ayre akan dapat terus memompa harga sedemikian rupa supaya tetap dekat dengan kapitalisasi pasar Bitcoin Cash. Dapat dikatakan bahwa Bitcoin SV memang melebihi Bitcoin Cash dalam hal kapitalisasi pasar, hanya melakukannya untuk periode singkat.

Randy Ntenk
Author: Randy Ntenk

Freelance writers

Tinggalkan Komentar

Please Login to comment