Kilas Balik Kisah Bitcoin, Pengantar Pizza yang Ketiban Rezeki Nomplok dari Uang Tip

Pengantar Pizza yang Ketiban Rezeki Nomplok Bitcoin

Share :

Kanalcoin.com –  Dunia Bitcoin tidak hanya menyajikan trading dan jual-beli token antarpengguna, tetapi juga menawarkan beberapa kisah menarik. Salah Satunya adalah kisah yang disampaikan oleh salah satu pengguna situs Reddit di Amerika Serikat.

Pengguna Reddit dengan akun btcbible menyampaikan cerita saat dirinya memesan pizza pada sebuah restoran pada 28 Desember 2013 silam. Saat itu, nilai Bitcoin masih belum setinggi saat ini. Dilansir Kanalcoin.com dari Cointelegraph, nilai Bitcoin kala itu kira-kira seharga $ 774 atau sekitar Rp 10,92 juta per tokennya.

Pengguna Reddit tersebut saat itu berencana memberikan tip kepada pengantar pizza yang datang saat itu. Kemudian, dia memberikan dua pilihan bentuk tip kepada pengantar pizza tersebut, yakni antara mata uang fiat atau Bitcoin dalam bentuk dompet kertas.

Nah, pengantar pizza saat itu memilih untuk mendapatkan tip berupa Bitcoin (BTC) yang setara dengan nilai $ 5, yakni sebesar 0,0069 BTC dalam bentuk dompet kertas. Setelah berlalu selama tujuh tahun, pengantar pizza itu dikabarkan menghubungi btcbible pekan ini.

Pengantar pizza itu meminta bantuan btcbible untuk membantunya memasukkan dompet kertas BTC yang dia dapatkan tersebut ke dalam wallet digital. Pengantar pizza itu diduga mengetahui kalau harga Bitcoin saat ini mencapai level tertinggi sepanjang sejarah.

Sampai saat ini, harga Bitcoin telah mencapai harga sebesar $ 58 ribu atau sekitar Rp 818,23 juta. Dengan demikian, uang tip yang didapatkan oleh pengantar pizza tersebut telah mencapai nilai $ 400 atau sekitar Rp 5,64 juta. Harga tersebut naik sebanyak 7.000 persen sejak 2013 silam.

“Saya membiarkan pengantar pizza untuk memilih antara $ 5 dalam bentuk mata uang fiat atau BTC,” tulis btcbible dalam situs Reddit.

“Tak perlu dikatakan lagi, dia memilih dengan bijak. Saya telah menanggapi dengan instruksi tentang cara mengimpor kunci pribadi melalui Electrum,” lanjut akun btcbible tersebut.

Pengguna Reddit dengan akun btcbible tersebut mengaku kalau dirinya bukan pengguna Bitcoin yang sangat maniak. Dalam artian, dirinya tidak memiliki banyak Bitcoin dalam wallet digital miliknya. Pasalnya, dia telah melikuidasi Bitcoin yang dia miliki tahun lalu.

Hasil dari likuidasi tersebut telah digunakan untuk membeli rumah. Pengguna Reddit dengan akun btcbible itu juga menyampaikan kalau pengantar pizza yang pernah dia beri tip telah mendengar berita soal bitcoin dan memahami konsepnya secara umum. Namun, dia masih terlalu pemula di dunia mata uang kripto.

Selain kisa pengantar pizza tersebut, Reddit juga menjadi saksi sejarah penggunaan bitcoin untuk pertama kalinya pada Mei 2010. Saat itu, seorang programmer membayar dua pai dari toko Papa John di Amerika Serikat senilai 10 ribu BTC pada forum Bitcoin Talk.

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments