Jadi Pendukung Bitcoin Garis Keras, Kevin O’Leary: BTC Akan Selalu Jadi Emas Digital

Kevin O’Leary BTC Emas Digital

Share :

Kanalcoin.com – Kevin O’Leary, juri Shark Tank sekaligus entrepreneur sukses, mengungkapkan pandangannya mengenai bitcoin pada sebuah wawancara dengan CNBC pada Rabu (28/4/2021) lalu.

“Bitcoin akan selalu menjadi emas, mengungguli mata uang crypyto lainnya,” tutur O’Leary.

Ia menambahkan bahwa Bitcoin akan selalu mengungguli mata uang crypto lain seperti Ethereum dan lainnya dalam jangka panjang. Meskipun demikian, O’Leary masih mengakui bahwa mata uang lain seperti Ethereum juga memiliki performa yang baik belakangan ini.

Direktur O’Shares ETF ini juga menyebut bahwa Ethereum akan selalu menjadi peraknya. Selain dua mata uang crypto tersebut, O’Leary tidak membahasnya.

Dalam catatan O’Leary, terdapat potensi keuntungan bagi Ethereum jika bergeser ke model baru. Ia juga menambahkan bahwa pada dasarnya Ethereum akan digunakan sebagai bentuk pelacakan dan sistem pembayaran.

Menurut O’Leary, bagaimanapun juga, Ethereum 2.0 ke depannya akan memiliki potensi untuk menjadi lebih ramah lingkungan dengan membutuhkan energi yang lebih sedikit untuk membuatnya.Meskipun demikian, O’Leary bersikeras bahwa Ethereum tidak akan pernah menyalip Bitcoin.

“Apakah Ethereum akan mengambil alih Bitcoin? Tidak,” tutur O’Leary seperti dikutip Kanalcoin.com dari News.Bitcoin.com.

O’Leary mengungkapkan pada bulan Februari bahwa dia telah mengalokasikan 3% dari portofolionya ke Bitcoin setelah pemerintah Kanada menyetujui dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin (ETF).Ia menjelaskan bahwa pendukung Bitcoin memandang mata uang crypto sebagai emas digital dan sebuah pelindung terhadap inflasi yang akan naik dari waktu ke waktu.

Pria yang kerap disapa dengan sebutan Mr. Wonderful ini juga menjelaskan mengenai pandangan pribadinya tentang Bitcoin.

“Sekarang, Bitcoin yang mencapai nilia tertinggi baru hampir setiap minggu. Ini membuktikan bahwa ada minat yang dibawa keluar dari semua jenis institusi yang sekarang mencoba mencari tahu: Apakah itu mata uang? Apakah itu aset? Apakah properti? Hal tersebut bisa memberi Anda gambaran tentang kepentingan kelembagaan dan individu,” terangnya.

Awal bulan ini, O’Leary mengatakan bahwa ia hanya tertarik untuk membeli bitcoin “bersih” yang ditambang secara ramah lingkungan di negara-negara yang menggunakan energi bersih, bukan “koin berdarah” dari Cina.

Cina yang diketahui memiliki jejak karbon emisi terbesar dalam penambangan Bitcoin kini mulai memperketat regulasinya guna mengurangi jejak emisi karbonnya.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments