Pemasok Kartu Prabayar Bitsa Menambahkan Dukungan Monero Ke Pre-Paid Cardnya.

kartu prabayar bitsa

Share :

Pemasok kartu prabayar yang berbasis di Monaco baru saja menambahkan dukungan cryptocurrency XMR dalam kartu prabayarnya. Bitsa salah salah satu teknologi keuangan prabayar, bekerja sama dengan Monero salah satu mata uang digital memberikan pelayanan kepada penggunaanya. Salah satu keunggulannya  adalah sistem keuangan yang dapat menggunakan uang digital Monero dalam setiap transaksinya.

Hal ini diungkapkan oleh petinggi Bitsa,  bahwa dengan menambahkan Monero untuk masuk ke Bitsa, maka perusahaan akan membuka semua jenis dari transaksi XMR untuk pembayaran secara offline ataupun online, dan juga bisa dipergunakan untuk transfer antar kartu. Dan hal ini diungkapkan pada tanggal 21 Februari 2020.

Diluncurkan pada quarter ke 3 pada tahun 2019, kartu prabayar Bitsa sudah dapat digunakan untuk 12  jenis mata uang digital termasuk didalamnya adalah Bitcoin. Dan sudah dapat digunakan di seluruh Eropa dan transfer antar Bank serta berbagai macam pembayaran. Seperti apa yang di utarakan oleh CEO Bitsa kepada cointelegraph.

Dengan adanya penambahan Monero kedalam kartu prabayar Bitsa, merupakan salah satu kartu di dunia yang mengantarkan mata uang tersebut masuk ke kartu mata uang digital. Mungkinkah hal ini akan dikembangkan oleh negara lain atau kartu prabayar lainnya? Bisa saja terjadi, dikarenakan makin hari perkembangan mata uang digital makin menarik pengguna, terutama yang bergelut dengan masalah keuangan.

Hal lain juga di ungkapkan tentang kartu prabayar Bitsa yang menambahkan Monero oleh CEO Bitsa : bahwa “ kita tidak tahu persis 100% tentang apakah kita yang pertama kartu yang menambahkan Monero, tetapi pastinya kita yang pertama yang memanfaatkan kartu ini dengan banyak fungsi. Tentu ide ini untuk membuat Bitsa dapat di top up dengan berbagai macam metode dana.

Bitsa perusahaan yang berpusat di Monaco, merupakan perusahaan yang menyediakan kartu serta akun elekronik lengkap, yang mengijinkan para penggunanya untuk transfer dan pembayaran dan pelayanan di negara-negara yang termasuk ke dalam SEPA (Single Euro Payments Area). Sejak diluncurkan, kartu Bitsa sekitar 30,000 adalah kartu prabayar dari sekitar 150,000 pengguna pada tahun 2020.

Pada bulan November, Bitsa meluncurkan Bitsa Young, dimana kartu prabayar Visa yang mengijinkan para pemuda di negara Spanyol terutama yang berusia diantara 14 sampai 17 tahun untuk melakukan hal-hal yang jarang dilakukan remaja sepert pembilian online, penarikan uang cash di ATM  dengan tanpa harus terhubung dengan akun bank.

Hanya saja penggunaan hal ini apabila diterapkan di negara kita Indonesia masih belum bisa diterapkan, bukan hanya regulasi tetapi masyarakat yang belum mengenal mata uang digital. Penggunaan kartu prabayar hanya digunakan beberapa orang saja. Disaat jaman sudah menggunakan teknologi canggih seharusnya pihak terkait harus sudah memberikan perhatian kepada masyarakat tentang penggunaan teknologi, supaya masyarakat kita bukan hanya tahu dan mengenal tetapi bisa mengoperasikan.

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments