Kagumi Keberhasilan Bitcoin, DPR Louisiana Keluarkan Resolusi yang Memuji Satoshi Nakamoto

Resolusi Bitcoin Satoshi Nakamoto

Share :

Kanalcoin.com – Dewan Perwakilan Louisiana mengesahkan House Resolution (HR) tentang Bitcoin (BTC) dan industri cryptocurrency. Resolusi itu berjudul ‘Memuji Bitcoin dan Industri Cryptocurrency’ dan telah terdaftar sekaligus ditandatangani oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setempat dengan nama House Resolution 33 (HR 33).

“Resolusi untuk memuji  bitcoin atas keberhasilannya menjadi asset triliun dollar terdesentralisasi pertama di dunia dan berusaha untuk mendorong pemerintah negara bagian maupun local untuk mempertimbangkan cara-cara yang dapat membantu mereka mendapatkan keuntungan dari peningkatan penggunaan teknologi baru ini,” bunyi tujuan dari resolusi tersebut seperti dilansir Kanalcoin.com dari News.Bitcoin.com.

Tak hanya itu, resolusi tersebut juga berlanjut dengan mendeskripsikan berbagai atribut bitcoin. Penjelasan berbagai atribut bitcoin tersebut dimulai dari pembuatannya yang berlangsung pada 2008.

Dalam resolusi itu juga sempat menyebut nama penggagas pertama bitcoin yang sampai saat ini masih belum diketahui nama asli dan wujud orangnya, yakni Satoshi Nakamoto.

Resolusi itu pun turut menyoroti cryptocurrency yang berpotensi untuk menggantikan emas sebagai cadangan moneter.

Dokumen tersebut juga menyoroti pasokan bitcoin yang terbatas. Artinya, mencatat bahwa cryptocurrency sepenuhnya terdesentralisasi dan memungkinkan transaksi yang aman tanpa melibatkan pihak ketiga.

DPR Louisiana juga menyebut bahwa bitcoin bukan hanya terbukti  menjadi alat untuk keperluan bisnis. Namun, bitcoin terbukti menjadi alat penting bagi masyarakat di seluruh dunia untuk melindungi diri dari penurunan nilai mata uang.

Tak hanya bitcoin, resolusi HR 33 juga membahas mengenai mata uang kripto lokal yang diterbitkan di Louisiana bernama Moxey. Moxey sendiri dalam resolusi itu disebut sebagai mata uang komunitas digital yang kepemilikannya ditemukan di Louisana.

Dalam situs resmi Moxey yang dikutip Kanalcoin.com via News.Bitcoin.com, Moxey adalah komunitas ribuan pemilik bisnis yang mendukung satu sama lain. Bagi para anggota Moxey, mereka dapat melakukan transaksi jual-beli tanpa mengeluarkan uang tunai.

Sebagai gantinya, anggota Moxey akan menggunakan mata uang komunitas mereka sendiri, yakni DolarMoxey, sebagai alat tukar dalam transaksi jual-beli yang dilakukan.

Pada bagian kesimpulan, House Resolution 33 keluaran DPR Louisiana itu menyebutkan:

“Dewan Perwakilan Legislatif Louisiana dengan ini memuji Satoshi Nakamoto atas kontribusinya terhadap keamanan perekonomian.”

Kendati beberapa waktu lalu mata uang kripto menguat, kini aset digital bitcoin tengah terguncang. Pasalnya, harga bitcoin kian merosot, sehingga ikut mempengaruhi nilainya. Berdasarka nhargaterakhir, harga bitcoin berkisar Rp758juta per tokennya.

Tak heran, pada Jum’at (23/4/2021), bitcoin dan asset kripto lainnya mengalami kerugian. Dilansir dari Reuters, penurunan ini disebabkan oleh kekhawatiran para investor tentang rencana presiden Amerika Serikat, Joe Biden, untuk menaikkan pajak capital gain, sehingga mengekang investasi dalam aset digital.

Namun kabar baiknya, analis sepakat bahwa penurunan nilai bitcoin hanya bersifat sementara.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments