Jalin Kerja Sama dengan Circle K, Bitcoin Depot Ingin Duniakan ATM Kripto

ATM Bitcoin Circle K

Share :

Kanalcoin.com – Kabar gembira nampaknya menghampiri para pengguna dan investor bitcoin di Amerika Serikat dan Kanada. Pasalnya, penyedia ATM Bitcoin terbesar di dunia, Bitcoin Depot, akan melakukan kerja sama dengan Circle K.

Dilansir Kanalcoin.com dari Cointelegraph, Bitcoin Depot memang berencana untuk melakukan ekspansi dengan memasang mesin mereka di sejumlah lokasi Circle K di Amerika Serikat dan Kanada. Bahkan, Bitcoin Depot telah menyiapkan sebanyak 700 mesin ATM untuk dipasang.

Sejumlah 700 mesin ATM Bitcoin itu nantinya akan dipasang di lokasi Circle K yang tersebar di 30 negara bagian Amerika Serikat. Keberadaan ATM Bitcoin ini nantinya bisa digunakan untuk memberikan akses kepada semua pihak yang ingin masuk ke dunia mata uang kripto.

Direktur Produk Bitcoin Depot, Alona Lubovnaya, menyebut kalau bitcoin dan mata uang kripto lainnya sangat laris dalam setahun terakhir. Oleh karena itu, Bitcoin Depot ingin menjangkau seluruh pihak yang barangkali belum punya akses ke mata uang kripto.

“Selama setahun terakhir, kami telah menyaksikan cryptocurrency mendapatkan adopsi arus utama oleh manajer kekayaan dan perusahaan investasi, tetapi bagaimana dengan orang-orang yang tidak memiliki akses ke layanan tersebut?” ucap Lubovnaya.

“ATM yang berlokasi di Circle K memberikan kemudahan bagi mereka yang tak tersentuh bank dan kurang mampu, bukan hanya seorang manajer yang kaya raya,” lanjut Lubovnaya.

Bitcoin Depot memang disebut sebagai penyedia ATM Bitcoin terbesar di dunia karena memiliki lebih dari 3.500 ATM yang beroperasi di Amerika Serikat dan Kanada. Itu belum termasuk di luar negara tersebut.

Selain itu, Bitcoin Depot juga melayani penarikan dan pembelian 30 jenis kripto yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat, termasuk Bitcoin (BTC), Litecoin (LTC), dan Ether (ETH).

Operator Circle K yang berbasis di Kanada, Alimentation Couche-Tard, menyebut kalau mereka memiliki 7.150 toko di Amerika Serikat dan 2.111 toko di Kanada. Itu artinya Bitcoin Depot bisa melakukan ekspansi hingga hampir 10 ribu mesin ATM jika bekerja sama dengan seluruh Circle K di Amerika Serikat dan Kanada.

Sebenarnya, Bitcoin Depot pernah melakukan penghentian sementara proses operasional pada beberapa ATM di wilayah yang berisiki tinggi infeksi COVID-19. Akan tetapi, Bitcoin Depot akhirnya mengaktifkannya lagi, meskipun kasus COVID-19 masih tinggi.

Menurut data CoinATMRadar yang dikutip Kanalcoin.com via Cointelegraph, jumlah ATM kripto di dunia saat ini terus mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu tidak lepas dari pamor mata uang kripto yang semakin naik dari waktu ke waktu.

Bahkan, data mencatat ada sekitar 24 ribu ATM kripto yang tersebar di 75 negara di seluruh dunia. ATM tersebut tersebar mulai dari Kazakhstan hingga Australia. Akan tetapi, 20 ribu di antaranya hanya berada di Amerika Serikat.

Lubovnaya menyebut kalau mereka akan terus melakukan ekspansi demi memasyaratkan kripto. Dengan demikian, Bitcoin Depot akan terus memasang ATM kripto baru di setiap wilayah yang sudah ditargetkan.

“Misi kami adalah ‘Membawa Crypto ke Masyarakat Luas’. Kami akan terus melakukan ini dengan ekspansi mitra yang signifikan ke depan,” tutur Lubovnaya.

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments