Ingin Terbitkan CBDC, Bank of England Buka 7 Lowongan Kerja Baru

Bank of England Buka 7 Lowongan Kerja Baru

Share :

Kanalcoin.com – Bank sentral Inggris Raya, Bank of England (BoE), dikabarkan membuka tujuh lowongan pekerjaan baru yang berhubungan dengan penerbitan Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC). Lowongan yang ada, mulai dari solution architect hingga manajer senior.

Dilansir dari Kanalcoin.com dari Cointelegraph, Bank Sentral Inggris Raya yaitu Bank of England, atau BoE, masih menyatakan bahwa pihaknya sebenarnya masih tidak yakin tentang masa depan Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC)

Kendati demikian, otoritas bank tertinggi di Inggris Raya tersebut masih mencari orang untuk dipekerjakan dalam proyek CBDC yang akan segera dilaksanakan. Setidaknya, ada tujuh posisi pekerjaan terkait CBDC yang dibuka oleh BoE saat ini.

Daftar lowongan pekerjaan tersebut baru-baru ini muncul di situs web resmi BoE pada bagian lowongan pekerjaan. Salah satu posisi yang cukup menarik adalah stakeholder analyst Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC).

Sesuai yang tercantum di situs resmi BoE, selain stakeholder analyst, bank sentral milik Inggris dan sekitarnya itu juga mencari project analyst, solution architect, technology analyst, senior manager, senior enterprise architect, serta seorang senior CBDC policy analyst.

Semua lowongan tersebut akan diorientasikan untuk mengerjakan proyek CBDC milik BoE. Situs di bank sentral tersebut memposting daftar pekerjaan yang mereka cari pada hari Selasa (27/4/2021) dan Rabu (28/4/2021).

“Seperti banyak bank sentral lainnya, Bank of England secara aktif menjajaki apakah mereka harus mengembangkan dan menerbitkan Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC),” bunyi pernyataan resmi BoE pada laman resmi untuk lowongan pekerjaan stakeholder analyst.

“Belum ada keputusan yang diambil tentang apakah CBDC diperlukan di Inggris Raya atau tidak, tetapi ini adalah topik yang penting dan perlu untuk dipahami oleh Bank,” lanjut pernyataan resmi BoE dalam laman yang sama.

Unggahan tersebut menyebutkan sejumlah hal spesifik tentang lowongan pekerjaan yang dibuka tersebut, serta fokus BoE dalam hal melakukan survei dan penelitan terkait penerbitan CBDC di Inggris Raya.

Pelaporan terbaru awal bulan ini menunjukkan bahwa Bendahara Kerajaan, Her Majesty’s Treasury (HMT), dan BoE bersama-sama mengerjakan penelitian terkait CBDC dengan meluncurkan gugus tugas CBDC.

CBDC memang telah menjadi topik hangat  sekitar setahun terakhir dengan bank sentral yang bertindak dengan cepat dan bervariasi. Beberapa negara yang juga sudah membicarakan mengenai CBDC adalah Cina, Amerika Serikat, dan Indonesia.

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments