Huobi Global Rilis Crypto Exchange Baru di Malaysia Bernama Labuan

Huobi Global Rilis Huobi labuan

Share :

Salah satu perusahaan crypto exchange terbesar di dunia, Huobi Global, dikabarkan telah merilis anak perusahaan mereka yang terbaru di negara tetangga Indonesia, Malaysia. Anak perusahaan Huobi Global itu diberi nama Huobi Labuan.

Huobi Global sendiri merupakan sebuah perusahaan crypto exchange atau pertukaran mata uang kripto milik Huobi Group. Huobi Group memiliki kantor pusat di Singapura. Sebelum membuka anak perusahaan di Malaysia, Huobi Global rupanya sudah membuka pasar di negara lain.

Beberapa negara lain yang juga menjadi sasaran ekstensifikasi pasar Huobi Global adalah Amerika Serikat, Thailand, Argentina, dan Turki. Di Amerika Serikat, Huobi Global menggunakan merk dagang dengan nama HBUS yang juga melayani pertukaran mata uang kripto.

Sementara itu, Huobi Global memiliki beberapa merk dan nama anak perusahaan untuk perusahaan pertukaran mata uang kripto yang ada di Argentina dan Turki. Sampai saat ini, Huobi Global telah melayani masyarakat dalam hal pertukaran mata uang kripto selama tujuh tahun.

Huobi Labuan sendiri secara resmi diumumkan telah dibuka oleh Huobi Global pada Jumat (27/11/2020) waktu setempat. Nantinya, Huobi Labuan akan menawarkan perdagangan spot mata uang kripto dan derivatif.

Jenis mata uang kripto yang dilayani di Huobi Labuan ini terbilang cukup banyak, yakni sekitar lebih dari selusin. Beberapa mata uang kripto tersebut di antaranya Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), EOS, dan token asli buatan Huobi sendiri.

Dilansir Kanalcoin.com dari Cointelegraph, Huobi Global menyampaikan kalau Huobi Labuan akan menjalani periode percobaan terlebih dulu di Malaysia. Lama periode percobaan itu sendiri kira-kira selama sembilan bulan mendatang untuk memastikan operasional perusahaan.

Dari sisi legalitas, Huobi Labuan rupanya sudah mendapatkan lisensi layanan perantara perdagangan aset digital dari otoritas Malaysia pada September 2020 lalu. Itu artinya Labuan sudah mendapatkan legalitas sebelum membuka layanannya.

Soal infrastruktur yang digunakan Labuan, Huobi Global memilih untuk menggandeng produk teknologi perdagangan milik mereka sendiri bernama Huobi Cloud. Itu artinya Labuan akan menggunakan teknologi yang sudah mapan buatan induk perusahaan mereka sendiri.

Huobi Cloud ini sendiri nantinya akan bertindak sebagai layanan perantara untuk proses transaksi digital yang dilakukan para pelanggan Huobi Labuan.

Pembukaan Huobi Labuan di Malaysia ini sendiri sebenarnya semakin menegaskan posisi Huobi Global di dunia perdagangan dan pertukaran mata uang kripto. Padahal, Huobi Global sebelumnya banyak dikabarkan mengalami penurunan tajam pada 2020 ini.

Selain itu, ekstensifikasi yang dilakukan oleh Huobi Global ini merupakan keputusan yang berani di tengah turbulensi peraturan yang dihadapi bursa di yurisdiksi tertentu. Bahkan, Huobi Global juga terlibat dengan ruang DeFi dan proyek internet terdesentralisasi seperti Filecoin.

Sampai saat ini, Huobi Global tercatat sebagai bursa sport crypto dengan volume perdagangan terbesar kedua di dunia. Selain itu, mereka juga memiliki peringkat yang tinggi di grafik bursa derivatif.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments