Heritage Sports Holdings (HSH) Akuisisi Saham Club Sepak Bola Italia Menggunakan Cryptocurrency

akuisisi saham club sepak bola Italia

Bagikan artikel ini :

Heritage Sports Holdings (HSH) yang merupakan sebuah perusahaan investasi olahraga asal Uni Emirat Arab baru saja melakukan akuisisi saham club sepak bola Italia Rimini yang bermain di divisi Serie C Italia. Saham club tidak dibeli menggunakan Bitcoin, namun menggunakan Quantocoin (QTC), sebuah cryptocurrency yang berbasis di Gibraltar. Crypto tersebut digunakan untuk membeli 25% saham club sepak bola tersebut.

Pengumuman tersebut juga disampaikan langsung oleh Presiden Rimini Giorgio Grassi melalui siaran pers. Ia mengatakan “Proses negosiasi yang dilakukan dengan club ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan yang lalu. Heritage Sports Holdings bersama mitranya Quantocoin, akan berusaha untuk membawa tim, ide da sinergi baru dari citra olahraga, merek dan juga sudut pandang teknologi. Partisipasi yang dilakukan Heritage Sports Holdings merupakan langkah inovatif, mengingat sistem pembayaran crypto dan juga pemakaian teknologi blockchain saat ini.”

Sementara itu, HSH sendiri sudah berdiri sejak tahun 2013. Perusahaan yang beroperasi sebagai fasilitator akuisisi club sepak bola dan investor langsung dalam usaha yang berhubungan dengan sepakbola di beberapa negara Asia dan Eropa. Club lain yang juga dimiliki oleh HSH adalah Union Deportiva Los Barrios, tim divisi enam sepak bola Spanyol, dan Mantova di Italia. HSH juga mempunyai Gibraltar United, salah satu club sepak bola pertama yang membayar para pemainnya menggunakan upah dalam mata uang digital.

Rimini merupakan club tertua yang memiliki sejarah cukup bermasalah. Organisasi ini telah mengajukan kebangkrutannya pada tahun 2006 lalu, setelah bermain dengan Juventus di Stadio Romeo Neri, pertandingan yang sangat diantisipasi dan berakhir dengan dasi 1-1. Setelah itu, club menghadapi beberapa masalah, termasuk keluarnya beberapa anggota dewan yang mengakibatkan Rimini menghilang dari lapangan dan kembali didirikan sebanyak 3 kali.

Dengan tim yang sekarang sudah kembali di liga, akhirnya akuisisi menggunakan cryptocurrency dilakukan. Ini juga merupakan yang pertama dari jenisnya, untuk setiap club olahraga professional.

“Akuisisi yang dilakukan ini nantinya akan memasuki sejarah sepak bola dan akan membawa resonansi yang amat sangat penting bagi Rimini. Pada beberapa pekan terakhir, Holding Sports Heritage juga sudah menunjukan minatnya yang cukup besar pada beberapa merek Rimini dan juga dalam pendekatan inovatif kami pada sepak bola. Para anggota baru juga sangat mengharga transparansi Rimini FC, kerbelanjutan ekonomi, teritorialitas dan komitmennya pada dunia solidaritasi dan massa kritis yang telah di ekspresikan oleh semua perusahaan afiliasinya.”

Kehadiran dan perkembangan industry cryptocurrency telah mempengaruhi pada kancah sepak bola internasional. Selai pilihan gaji crypto Gilbraltar untuk clubnya, eToro juga baru-baru ini sudah mulai masuk dalam kemitraan dengan Liga Primer inggris dalam upayanya untuk membawa crypto ke dalam struktur pembayaran liga.

loading...

Bagikan artikel ini :

Tinggalkan Komentar

Please Login to comment