Hotel di Rusia Menerima Pembayaran Menggunakan Cryptocurrency Saat FIFA 2018

FIFA 2018

Bagikan artikel ini :

Acara olahraga yang terbesar di dunia, FIFA 2018, sebentar lagi akan segera dilaksanakan, hanya tinggal beberapa bulan lagi, para penggemar pun mulai memesan tiket tempat duduk untuk bisa menyaksikannya langsung. Sementara untuk rencana penyelenggaraan nya akan diadakan di Kaliningrad, Rusia.

Ada kabar mengejutkan yang akan mempermudah para pengguna kripto, pasalnya salah satu Hotel yang ada di Rusia saat ini sudah menyediakan layanan pembayaran menggunakan cryptocurrency. Ini sangat menguntungkan, terlebih bagi para penonton yang datang dari luar negeri.

Salah satu pemberitaan di Rusia mengabarkan bahwa Apartemen Malina saat ini tengah melakukan kerjasama dengan sistem pembayaran online, free kassa, yang akan memungkinkan para penggunanya menyewa kamar menggunakan mata uang kripto.

Manajer Aparatemen Malina, Anna Subbotina mengatakan, “ Saat ini mata uang kripto tengah mengalami peningkatan peminta. Sehingga secara bertahap akan mulai dimanfaatkan sebagai alat pembayaran, dan kami memutuskan bahwa para penggemar FIFA juga bisa melakukan pembayaran dengan bantuan teknologi yang inovatif ini.”

Sementara itu, untuk 11 kota lain yang ada di Rusia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FiFA lainnya adalah Eaterinburg, Moskow, Kazan, Saint Petersburg, Vogograd, Rostov-on-Don, Sochi, Nizhny Novgorod, Samara, Saransk, dan juga Kaliningrad.

Hotel di seluruh kota telah bermitra dengan vendor pembayaran yang mengkhususkan diri dalam pembayaran cryptocurrency untuk menyediakan layanan gratis tanpa hambatan dan kerumitan bagi pelanggan mereka untuk memastikan kelancaran transaksinya.

Beberapa sumber lain melaporkan kenaikan biaya kamar di seluruh Rusia untuk mengantisipasi permintaan selama Piala Dunia FIFA. Direktur Humas Avisales Travels, mengatakan bahwa, untuk memesan kamar pada 28 Juni, saat Inggris bermain melawan Belgia, biaya satu ruangan akan menjadi sekitar 18.000 Rubel, yang berarti sekitar 300 Dolar AS.

Mereka mengatakan bahwa biaya ini sepuluh kali lipat biaya kamar hotel normal di Rusia. Mereka juga mengatakan bahwa kota-kota lain di Rusia juga menaikkan harga mereka secara signifikan untuk mengantisipasi Piala Dunia.

Direktur pengembangan free-kassa yakni Vitaly Lavrov mengatakan bahwa itu adalah pengalaman menarik. Mereka tidak perlu bekerja sama dengan hotel dengan format seperti itu, namun nyatanya industry perhotelan saat ini sudah sangat sensitive terhadap perkembangan tren terutama dalam penggunaan crypto sebagai alat pembayaran. Namun, kolaborasi Free-Kassa saat ini dengan Petersburg Social Commercial Bank (PSCB) membuktikan bahwa ada peluang Saint Petersburg akan mengadopsi pembayaran cryptocurrency juga.

Selain itu, Rusia juga saat ini telah melakukan penyusunan peraturan untuk penggunaan cryptocurrency dan penyelenggaraan ICO dalam proposal baru “On The Digital Financial Asset” pada bulan lalu. Namun, amandemen tersebut juga telah diminta oleh Kementerian Pembangunan Ekonomi, Kementerian Komunikasi, Departemen Kehakiman, Bank Sentral Rusia dan lainnya untuk melunakkan aturan bagi pengguna cryptocurrency saat ini.

Sementara keputusan ini tidak disukai oleh Departemen Keuangan, itu memang mengajukan tagihan minggu lalu yang daftar cryptocurrency sebagai “aset keuangan” bukan metode pembayaran hukum yang dianggap sah.

loading...

Bagikan artikel ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *