Hasilkan Untung dengan Trading Bitcoin dengan Leverage di BTCC

BTCC Exchange

Share :

Bitcoin (BTC) dikenal sebagai aset dengan volatilitas ekstrim, harga BTC mencapai titik tertinggi sepanjang masa sekitar $ 42.000 pada Januari 2021, dan jatuh ke $ 31.000 dalam beberapa hari. BTC juga melihat rekor tertinggi sebelumnya $ 20.000, dan kemudian turun menjadi $ 4.500 di tahun berikutnya. Volatilitas besar harga Bitcoin memberikan peluang perdagangan bagi investor yang mencari keuntungan potensial dengan leverage.

Leverage adalah alat investasi yang banyak digunakan untuk memungkinkan investor memaksimalkan potensi pengembalian investasi dengan modal yang relatif kecil. Leverage umumnya digunakan di berbagai produk keuangan, yang merupakan salah satu komponen penting dalam membangun fondasi pasar keuangan saat ini.

Leverage dapat ditemukan di berbagai jenis produk turunan Bitcoin. Misalnya, pertukaran mata uang kripto terpanjang di dunia, BTCC menawarkan 10x, 20x, 50x, 100x, dan leverage hingga 150x untuk kontrak berjangka BTC / USDT. Penting untuk memahami prinsip dan mekanisme bagaimana leverage bekerja sebelum Anda membuat keputusan investasi.

Bagaimana Leverage Bekerja?

Leverage Bitcoin memungkinkan investor mendapatkan eksposur maksimum terhadap volatilitas Bitcoin dengan jumlah setoran yang relatif kecil, yang dikenal sebagai margin. Margin didefinisikan sebagai jumlah deposit yang harus dimasukkan ke akun Anda untuk memenuhi tingkat leverage tertentu.

Misalnya, leverage 20: 1 akan memungkinkan Anda untuk memperdagangkan Bitcoin senilai $ 5.000 hanya dengan setoran margin $ 250. Jika Peter membeli Bitcoin senilai $ 30.000 dengan harga $ 5.000 per BTC, dan harganya naik menjadi $ 6.000 tiga hari kemudian. Peter akan menghasilkan $ 6.000 dalam perdagangan Bitcoin tanpa leverage. Namun, jika Tom menggunakan leverage 20: 1, dia hanya perlu memiliki $ 1.500 sebagai deposit margin untuk memperdagangkan Bitcoin senilai $ 30.000, dan menghasilkan $ 6.000.

Leverage trading adalah pedang ganda, keduanya dapat memaksimalkan keuntungan dan juga kerugian Anda. Melanjutkan contoh sebelumnya, jika harga BTC turun menjadi $ 4.750, Peter akan kehilangan $ 1.500 dan memiliki sisa $ 28.500. Namun, dalam transaksi dengan leverage, Tom akan kehilangan semua setoran marginnya.

Harga Bitcoin sangat fluktuatif, tidak jarang BTC memiliki lebih dari 30% pergerakan dalam seminggu. Penting untuk memilih tingkat leverage dengan hati-hati agar sesuai dengan selera risiko Anda.

Misalnya, Peter dan Eric sama-sama memiliki $ 5.000 di masing-masing akun mereka. Saat harga Bitcoin diperdagangkan pada $ 7.000. Peter optimis dan memutuskan untuk membuka transaksi BTC senilai $ 200.000 dengan leverage 40: 1. Sementara Eric prihatin dengan risiko yang terkait dengan leverage tinggi, ia membuka transaksi BTC senilai $ 25.000 dengan leverage 5: 1. Jika harga BTC turun $ 100 menjadi $ 6.900. Peter akan kehilangan $ 4.000 dan saldo akunnya akan memiliki sisa $ 1.000. Sedangkan Eric hanya merugi $ 500, dan dia akan memiliki sisa $ 4.500 sebagai saldo akunnya.

Penting untuk diingat bahwa level margin tidak statis, tetapi berfluktuasi sepanjang waktu tergantung pada harga aset yang Anda perdagangkan. Jika Anda mengambil posisi long dan aset jatuh, Anda akan menerima panggilan margin untuk memberi tahu Anda agar menyetorkan dana tambahan yang dikenal sebagai pemeliharaan untuk mempertahankan tingkat margin Anda. Likuidasi terjadi jika Anda tidak menyetorkan dana tambahan.

Jika menyangkut likuidasi. Praktik umum dari banyak pertukaran mata uang kripto akan menutupi saldo negatif orang lain dengan “dana asuransi”, di mana dana tersebut terdiri dari saldo pengguna lain.

Salah satu fitur khusus tentang BTCC adalah perlindungan saldo negatif, di mana pertukaran akan menutupi saldo negatif pengguna sepenuhnya daripada membiarkan pengguna yang dilikuidasi paksa atau pengguna lain yang mengambil keuntungan berbagi kerugian.

Panduan tentang Bagaimana Melakukan Leverage Bitcoin & Perdagangan Margin Menggunakan Kontrak Berjangka di BTCC

Step 1

Untuk memulai perdagangan berjangka Bitcoin Anda di BTCC, Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan akun dan menyelesaikan KYC terlebih dahulu. Anda dapat mendaftar dengan ponsel atau alamat email Anda

Step 2

Setelah Anda menyelesaikan langkah pertama, Anda perlu menyetor USDT untuk memulai perdagangan berjangka. Anda dapat menyetor USDT di BTCC melalui USDT-ERC20 atau USDT-OMNI. Jika Anda tidak memiliki USDT, Anda dapat membeli USDT dengan kartu kredit Anda, metode pembayaran kartu kredit dukungan BTCC termasuk Visa dan Mastercard.

Step 3

Setelah Anda berhasil mendepositkan USDT Anda, masuk ke layar perdagangan, dan Anda dapat memulai perdagangan berjangka Bitcoin dengan memilih tingkat leverage, jumlah lot, dan opsi panjang atau pendek.

Untuk pemula, Anda dapat mengunduh aplikasi BTCC dari Google Play store atau App Store untuk mencoba akun Demo dengan mata uang virtual.

Pengguna baru yang melakukan setoran pertama dapat mengklaim bonus perdagangan setoran hingga 2.000 USDT. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut.

Diluncurkan pada tahun 2011, BTCC memiliki lebih dari 10 tahun sejarah operasi di luar angkasa, dan tidak pernah mengalami insiden keamanan apa pun. Pertukaran menawarkan 9 mata uang kripto utama, dan 16 pasangan perdagangan termasuk BTC / USDT, ETH / USDT, LTC / USDT, BCH / USDT, EOS / USDT, XRP / USDT, XLM / USDT, ADA / USDT, dan DASH / USDT.

BTCC official website: https://www.btcc.com

Selain pasar Inggris, BTCC juga tersedia dalam bahasa Korea (비트 코인 선물 거래), Jepang (ビ ッ ト コ イ ン 先 物 契約), dan Vietnam (Hợp đồng tương lai Bitcoin).

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments