Perusahaan Penambangan Genesis Minning menghentikan kontrak open-ended

Genesis Minning menghentikan kontrak

Bagikan artikel ini :

Meningkatnya kesulitan proses penambangan dan menurunnya nilai bitcoin dalam beberapa bulan terakhir, membuat salah satu perusahaan penambangan cloud minning cryptocurrency terbesar, genesis minning menghentikan kontrak open-ended (tanpa henti) kepada pelanggan yang tidak bisa lagi menutupi biaya pemeliharaan harian. Hal itu mereka umumkan pada halaman blog perusahaan tersebut tanggal 16 Agustus 2018.

Pelanggan akan diberi waktu masa tenggang selama 60 hari ke depan sebelum pengakhiran kontrak dan memberikan opsi kepada pelanggan untuk mengupgrade ke layanan baru agar dapat terus melakukan penambangan. Layanan baru yang bernama radiant itu, menawarkan solusi dengan contract selama 5 tahun dengan biaya $285 dengan kecepatan hashrate 1 TH/s. Pelanggan lama bisa mengupgrade layanan tersebut dengan tawaran biaya yang lebih rendah.

pelanggan baru tidak akan lagi mendapatkan tawaran contract open-ended yang selama ini ditawarkan, mereka akan mendapatkan layanan contract radiant selama 5 tahun. Menurut perusahaan yang berlokasi di Islandia tersebut, situasi pasar yang tidak stabil dalam beberapa bulan terakhir, menyebabkan mereka harus mengeluarkan kebijakan baru untuk menjaga pengguna dapat terus menambang menggunakan layanan mereka.

“Sayangnya, Bitcoin mengalami tren penurunan sekitar bulan Januari. Tren ini dikombinasikan dengan kesulitan yang sangat meningkat sekitar bulan April dan Mei mengurangi hasil pertambangan lebih jauh. Akibatnya, beberapa kontrak pengguna sekarang menambang kurang dari biaya pemeliharaan harian yang harus ditanggung, dan dengan demikian mereka memasuki masa tenggang 60 hari, setelah itu kontrak terbuka akan dihentikan.” Kata Team Genesis Mining pada pengumuman tersebut.

Genesis minning telah beroperasi sejak Februari 2014 dan telah memiliki lebih dari 2 juta member berpartisipasi menggunakan layanan mereka. Layanan baru gradiant yang mereka tawarkan menurutnya akan meringankan pelanggan dengan memangkas harga maintenance harian dari yang sebelumnya $0.28 menjadi $0.14.

Sebelumnya perusahaan serupa juga yang menjalankan layanan yang sama, hashflare, mengumumkan pada akun official facebook mereka bahwa mereka telah menghentikan layanan contract pertambangan bitcoin dan menghentikan operasi penambangannya mulai tanggal 20 Juli 2018. Yang diakibatkan oleh tidak stabilnya harga pasar dengan biaya pemeliharaan hardware penambangan yang mereka keluarkan.

“karena ketidakstabilan umum pasar, tindakan yang telah kita ambil tidak bisa secara signifikan mempengaruhi situasi saat ini.” Kata mereka pada akun facebooknya.

loading...

Bagikan artikel ini :

Tinggalkan Komentar

Please Login to comment