Gemini Punya Terobosan Anyar, Beli Bitcoin Bisa Lewat Apple Pay dan Google Pay

Gemini Punya Terobosan Anyar

Share :

Kanalcoin.com – Kabar baik untuk para pegiat mata uang kripto, utamanya bagi mereka yang menggunakan Gemini. Pengguna Gemini kini bisa menggunakan Apple Pay dan Google Pay untuk melakukan transaksi mata uang kripto.

Gemini telah mengintegrasikan dua cara deposit baru, yakni via Apple Pay dan Google Pay untuk menyederhanakan transaksi crypto dalam aplikasi mereka.

Diumumkan pada hari Kamis (22/4/2021)waktu setempat, kini pengguna Gemini telah resmi dapat menghubungkan kartu debit mereka dengan metode pembayaran Apple Pay maupun Google Pay untuk membeli mata uang kripto di platform Gemini.

Gemini menekankan bahwa dana pengguna akan dapat ditarik satu jam setelah transaksi pembelian dilakukan. Kebijakan terbaru ini berlaku bagi lebih dari 30 mata uang kripto yang tersedia di platform Gemini, termasuk mata uang kripto yang memiliki ketenaran tinggi, seperti Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Litecoin (LTC), dan Bitcoin Cash (BCH).

Token-token yang berbasis Ethereum seperti AAVE dan MKR milik Maker pun kini juga bisa dibeli dengan menggunakan cara tersebut. Namun, khusus token DAI, Gemini tidak menyediakan pembelian melalui metode pembayaran Apple Pay dan Google Pay.

“Semua token, kecuali DAI tersedia untuk dibeli dengan Apple Pay dan Google Pay,” ujar juru bicara Gemini seperti dilansir Kanalcoin.com dari Cointelegraph.

Gemini menekankan bahwa para user tidak perlu khawatir dengan biaya yang dibayarkan saat menggunakan Apple Pay dan Google Pay. Pasalnya, biaya yang dikeluarkan saat membeli mata uang kripto menggunakan kedua metode pembayaran itu sama dengan saat menggunakan kartu debit.

Gemini tetap menggunakan biaya sebesar 3,49% dari total transaksi yang dikeluarkan via kartu kredit untuk pembayaran jasa. Besaran persentase tersebut juga dikenakan pada Apple Pay dan Google Pay. Sementara, aktivitas transfer dari satu crypto ke crypto yang lain tidak akan dikenakan biaya apapun.

Seperti yang telah diketahui, belakangan ini industri mata uang crypto telah berkembang begitu pesat. Hal ini tentu disertai dengan inovasi-inovasi baru yang mempermudah penggunanya. Salah satunya adalah dengan menggabungkan transaksi crypto dengan layanan keuangan tradisional seperti Apple Pay.

Bahkan pada Februari lalu, BitPay, salah satu layanan transaksi crypto terbesar di dunia, telah mengumumkan kolaborasinya dengan Apple Pay.

Hal ini memungkinkan pengguna BitPay untuk terhubung dengan Apple Wallet. Tak hanya itu, transaksi pembayaran barang dan jasa yang menggunakan koin digital seperti BTC, ETH, dan LTC, juga dapat dilakukan melalui Apple Wallet.

Simplex, sebuah perusahaan transaksi crypto, juga tak mau ketinggalan. Simplex telah mengumumkan integrasinya dengan Apple Pay di platformnya guna melakukan transaksi pembelian mata uang cryptoCOTI sejak Maret lalu.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments