Gabung Paris Saint-Germain, Lionel Messi Dibayar dengan Mata Uang Kripto

Lionel Messi dibayar dengan mata uang kripto

Share :

Kanalcoin.com – Baru-baru ini, jagat raya digemparkan dengan keputusan superstar sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, yang memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain. Messi akan menerima sebagian pembayaran dalam mata uang kripto saat menandatangani kontrak klub asal Prancis tersebut.

Pihak Paris Saint-German mengungkapkan bahwa pemain barunya akan menerima kripto sebagai bagian dari pembayaran “Welcome Package” sebesar $30 juta. Meski proporsi simpanan kripto tidak diungkapkan, klub tersebut menyatakan bahwa ini merupakan bagian yang signifikan.

Menurut laporan dari klub Prancis barunya, Paris Saint-Germain, yang dikutip Kanalcoin.com via News.Bitcoin.com, Messi yang telah menghabiskan hari-harinya bermain untuk tim sepak bola Spanyol, Barcelona, ​​akan menerima bagian dari sekitar $30 juta.

Pembayarannya adalah dalam bentuk token penggemar klub. Ini menjadi bagian dari “Welcome Package” yang ditawarkan sebagai insentif kepada pemain. Sedangkan jumlah total bonus sambutan selamat datang yang akan dibayarkan dalam mata uang kripto belum diumumkan secara resmi.

Dikutip Kanalcoin.com dari Reuters, klub asal Perancis tersebut menyebut bahwa jumlah yang mereka berikan adalah signifikan dari total bonus. Ditambah dengan rumor pindahnya Messi ke klub baru juga membuat token mengalami peningkatan besar dalam volume perdagangannya.

Seperti bitcoin dan mata uang digital lainnya, token penggemar klub ini bisa digunakan sebagai alat tukar. Token ini juga sudah biasa digunakan untuk menukar mata uang kripto lainnya yang harganya cenderung berfluktuasi besar-besaran sehingga akan memicu bank-bank sentral di berbagai negara mengingatkan investor mengenai aset digital ini.

PSG disebut-sebut memperdagangkan token penggemarnya dalam jumlah besar setelah muncul laporan Messi akan bergabung dengan klub itu.

Masih menurut laporan yang sama, volume perdagangan token melebihi $1,2 miliar pada hari-hari rumor kedatangan Messi ke klub Paris Saint-Germain. Bahkan, harganya juga meroket hingga 130% dalam laporan yang mengindikasikan Messi bisa datang ke klub.

Token penggemar klub PSG yang diluncurkan pada Januari 2020 merupakan bagian dari platform token Socios.com dengan harga awal 2 euro. Token ini kemudian memiliki harga $41,23 pada saat penulisan dan meningkat secara signifikan sejak diterbitkan. Token ini juga akan memberi pemegang semacam kekuatan keputusan dalam beberapa hal mengenai klub.

Token penggemar klub menjadi sumber pendapatan baru yang telah diadopsi beberapa klub dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini menjadi kesuksesan yang besar di mana klub lain, seperti AC Milan dan Barcelona FC telah mengeluarkan token penggemar mereka untuk memanfaatkan hubungan dengan basis penggemarnya.

Hal ini juga ditegaskan oleh Marc Armstrong, Direktur Kemitraan Paris Saint-Germain, yang menyatakan bahwa mereka telah mampu terlibat dengan penggemar sepak bola baru secara global dengan menciptakan aliran pendapatan digital yang signifikan.

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments