Investasi Crypto Kini Lebih Mudah dan Santai dengan Fitur Copy Trading dari Bityard

Fitur Copy Trading dari Bityard

Share :

Apakah kamu orang yang ingin memulai untuk trading crypto? Namun, kamu bingung harus menggunakan aplikasi trading apa yang mudah dan santai di tengah kesibukanmu? Mungkin kamu bisa mencoba aplikasi trading bernama Bityard.

Bityard adalah platform kontrak perdagangan mata uang kripto yang berkantor pusat di negara tetangga Indonesia, Singapura. Bityard berdiri sejak November 2019 silam. Meskipun belum genap berumur dua tahun, Bityard mampu menawarkan trading mata uang kripto yang mudah dan terpercaya.

Bityard sendiri telah membuka layananan di lebih dari 150 negara di dunia dan mengedepankan fitur yang aman, mudah, dan cepat. Kamu juga tidak perlu khawatir karena Bityard sudah mendapatkan lisensi ACRA dari Singapura, MSB dari Amerika Serikat, dan MTR dari Estonia untuk kawasan Uni Eropa.

Nah, lalu ada satu fitur yang bikin Bityard ini jadi platform paling ramah untuk kamu yang sibuk dengan kerjaan dan tidak sempat menganalisis pasar. Fitur apa itu? Ya, fitur yang satu ini namanya Copy Trading. Yuk, simak penjelasan apa itu fitur Copy Trading.

Copy Trading, Jual-Beli seperti Trader Profesional

Copy trading merupakan fitur istimewa yang dimiliki oleh Bityard. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa melakukan trading mata uang kripto layaknya trader profesional yang menjadi favoritmu masing-masing.

Dengan demikian, kamu bisa saja mendapatkan persentase profit seperti halnya yang didapatkan oleh trader profesional pilihanmu. Selain itu, kamu tidak perlu susah-susah melakukan analisis pasar mata uang kripto saat ini.

Sehingga, kamu bisa fokus dengan kerjaan kamu dan biarkan akunmu melakukan trading layaknya trader profesional favoritmu. Oh iya, kamu juga bisa menggunakan fitur copy trading di Bityard ini melalui dua platform, yakni mobile app dan juga dari PC.

Nah, lalu bagaimana cara penggunaan fitur Copy Trading pada Bityard ini? Simak penjelasannya di poin berikutnya ya.

Cara Menggunakan Fitur Copy Trading di Bityard

Buat kamu yang belum pernah atau baru menggunakan Bityard, berikut kami jelaskan mengenai cara menggunakan fitur Copy Trading pada Bityard.

1. Klik Tab “Copy Trade”

Kamu bisa mulai menggunakan fitur Copy Trading dengan menekan tab “Copy Trade” yang ada di tampilan awal aplikasi Bityard yang ada di ponsel pintar milikmu. Kalau kamu menggunakan Bityard melalui PC, kamu tinggal klik tab “Copy Trade” yang ada di tampilan menu atas pada halaman awal akun Bityard milikmu.

2. Pilih Trader Favoritmu

Jika kamu sudah menekan tab “Copy Trade”, kamu akan diarahkan pada halaman list para trader profesional dengan performa yang bagus selama menggunakan Bityard. Nah, di sini kamu tinggal memilih trader mana yang akan kamu jadikan sebagai patokan trading di Bityard.

Kamu bisa melihat tingkat persentase keberhasilan yang dimiliki trader tersebut. Kamu juga bisa melihat lebih detail lagi soal informasi trader favoritmu tersebut dengan mengeklik foto trader yang bersangkutan.

3. Pelajari Profil Trader dan Mulai Copy

Kalau kamu sudah menekan foto profil trader pilihanmu, kamu akan disajikan dengan tampilan gaya trading dan performa dari trader pilihanmu tersebut.

Kamu bisa mulai mempelajari riwayat trader pilihanmu, mulai dari intensitas trading, keuntungan yang didapatkan, follower yang melakukan copy trade terhadap trader tersebut, dan masih banyak lagi.

Jika kamu sudah yakin untuk memilih trader tersebut, kamu tinggal menekan tombol kuning bertuliskan “Follow” yang ada di bagian kanan atas.

4. Pilih Fixed Count atau Fixed Ratio

Sebelum memastikan diri untuk melakukan copy terhadap trader tertentu, kamu akan masuk ke menu “Copy Trade Settings” yang digunakan untuk mengatur seberapa jauh kamu bisa mengkopi trader favoritmu.

Dalam menu ini, kamu akan dihadapkan pada dua menu pilihan utama, yakni Fixed Count dan Fixed Ratio. Fixed Count sendiri didasarkan pada sejumlah modal tertentu, sementara Fixed Ratio didasarkan pada ratio tertentu dari margin posisi trader favoritmu.

a. Fixed Count

Dalam menu Fixed Count kamu akan menemukan tiga submenu, yakni Amount, Max Daily Copy Margin, dan Advanced Settings. Amount digunakan untuk menyetel jumlah modal tertentu yang akan kamu gunakan dalam trading sesuai dengan margin posisi milikmu.

Misal kamu memilih amount sejumlah 20 USDT, maka ketika trader pilihanmu melakukan trading, modal sebesar 20 USDT milikmu akan digunakan dalam proses trading.

Kemudian, Max Daily Copy Margin digunakan untuk menentukan batas maksimal pendapatan harianmu. Jika kamu menyetel 5000 USDT sebagai batas pendapatan harianmu, maka kamu tidak akan bisa mengkopi trader favoritmu lagi untuk hari itu saat pendapatanmu sudah mencapai 5000 USDT.

Sementara itu, di Advanced Settings, kamu akan menemukan bagian MAX Position Amount yang berfungsi seperti Max Daily Copy Margin dan Stop Loss Ratio yang berfungsi untuk menutup posisimu jika kamu sudah mencapai tingkat kerugian tertentu.

b. Fixed Ratio

Dalam menu Fixed Ratio kamu akan menemukan tampilan menu yang hampir sama dengan Fixed Count, yakni Max Daily Copy Margin dan juga Advanced Settings. Dalam menu Advanced Settings pun juga akan ada bagian MAX Position Amount dan Stop Loss Ratio.

Hanya saja, ada dua sub menu yang berbeda, yakni sub menu ratio dan warning value. Sub menu ratio nantinya akan kamu gunakan untuk menentukan batas ratio yang akan kamu gunakan.

Sementara itu, bagian warning value akan kamu gunakan untuk menentukan batas margin posisi milikmu. Nantinya, margin posisimu tidak akan lebih tinggi dari warning value yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

Jika kamu sudah memilih menggunakan salah satu dari Fixed Count atau Fixed Ratio, kamu tinggal menekan tombol kuning bertuliskan “Copy” yang berada di bagian paling bawah. Dengan demikian, kamu sudah resmi mengkopi trader favortimu.

5. Atur dan Kelola Copy Trading Sesukamu

Kamu bisa mengelola Copy Trading milikmu sesuai dengan kemauanmu pada bagian “Manage Copy Trade”. Nantinya, pada menu tersebut akan muncul list trader yang kamu copy performa tradingnya.

Kamu bisa mengedit dan menghapus trader favoritmu sesuai dengan yang kamu inginkan. Kalau kamu ingin mengedit pilihan antara Fixed Ratio atau Fixed Count, kamu bisa memilih “Edit”. Sementara itu, untuk mematikan copy trading dari trader tertentu kamu tinggal mematikan tombol “Switch”.

Nah, itu tadi fitur Copy Trading yang jadi andalan Bityard. Dengan kamu menggunakan Bityard, kamu tidak perlu susah-susah untuk menganalisis pasar mata uang kripto saat ini. Kamu pun bisa lebih aman dan mudah saat melakukan trading dengan Bityard.

Berminat untuk mencoba trading di Bityard? Kamu bisa mengunduh aplikasi Bityard di App Store dan Google Play. Yuk, mulai dulu saja unduh dan trading mata uang kripto di Bityard.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments