Capai Pasar Global, FC Barcelona Kerjasama dengan Platform Blockchain

FC Barcelona

FC Barcelona beraliansi dengan blockchain Chiliz untuk meningkatkan interaksi dengan para pendukungnya. Aliansi itu adalah bagian dari strategi digital dan komersial baru Barcelona. Hal tersebut memungkinkan pendukung Barcelona di seluruh dunia untuk berinteraksi secara inovatif melalui Barca Fan Tokens. Aset digital ini memberikan hak pemiliknya untuk berpartisipasi dalam jajak pendapat tentang kegiatan sehari-hari Barcelona.

Selain itu, pemilik token bisa mendapatkan hadiah yang unik dari klub tersebut. Mereka juga bisa berpartisipasi dalam survei dan jajak pendapat berbeda tentang kegiatan sehari-hari Barcelona juga. Pendukung FC Barcelona di seluruh dunia bisa membeli Barca Fan Tokens itu melalui proses inovatif yang dikenal sebagai FTOTM (Fan Token Offering).

Mereka juga bisa mengumpulkan mata uang digital Chiliz $ CHZ dan Barca Fan Tokens secara berkala dan gratis. Mata uang digital itu terdaftar di banyak pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia. Aliansi antara Barcelona dan Chiliz merupakan kemitraan blockchain pertama yang dilakukan klub sepakbola. Peresmian dilakukan di Stadion Camp Nou yang dihadiri Commercial Area Barcelona dengan Alexandre Dreyfus selaku CEO Chiliz.

Selain memberikan hak kepada pendukungnya untuk memilih topik Barcelona yang berbeda, platform juga akan melibatkannya dengan klub. Pendukungnya akan menerima poin berhadiah yang dapat ditukar dengan barang dagangan ekslusif. Tentunya ini adalah pengalaman yang unik satu kali seumur hidup dengan Barcelona. Kerja sama  antar mereka adalah bagian dari strategi globalisasi Barcelona.

Barcelona berkomitmen tidak hanya memimpin dalam pertandingan sepakbola saja, tetapi juga di bidang kemitraan dan pemasarannya. Aliansi ini juga meningkatkan komitmen Barcelona untuk mencari jaringan dan format digital baru dalam menghubungkan keterlibatan audiens global. Barca Fan Tokens sendiri akan tersedia pada Q2 2020.

Sebanyak 40 juta Barca Fan Token akan disediakan dengan harga 2 euro pada awal penjualan.

“Kami dengan bangga menyebut Socios.com kepada keluarga Barca sebagai mitra global baru. Perjanjian ini akan memberi kami kesempatan untuk mengatur pemasaran inovatif dan aktivasi kemitraan yang berfokus kepada dunia digital untuk membawa klub lebih dekat dengan pendukung di seluruh dunia,” kata Josep Pont, Anggota Dewan Barcelona dan Kepala Commercial Area.

Perjanjian ini juga merupakan bagian dari tujuan FC Barcelona untuk mengaitkannya dengan merek-merek terkemuka yang dapat membantu konsolidasi strategi komersial dan digital. Pengembangan aliran baru untuk generasi dumber daya yang membantu Barclona menjadi patokan baik di dalam dan di luar lapangan. Dreyfus pun merasa senang menyambut Barcelona ke Socios.com sehingga menjai lebih bersemangat atas basis pendukung klub itu di seluruh dunia.

“Dengan lebih dari 300 juta pendukung di seluruh dunia, pendukung Barca mencakup negara dan juga budaya. Klub ini tanpa diragukan lagi adalah klub sepakbola paling terkenal dan didukung di dunia. Kami tidak sabar untuk melihat pendukung mereka mulai mempengaruhi keputusan klub ini. Menambahkan pendukung Barcelona ke komunitas Socios.com, membawa kami selangkah lebih dekat ke tujuan mengadopsi blockchain secara umum,” ujarnya.

loading...
Randy Ntenk
Author: Randy Ntenk

Freelance writers

Tinggalkan Komentar

Please Login to comment