Ethereum Diprediksi Bantu Dunia Bangkit dari Potensi Resesi Pasca COVID-19

Potensi Resesi global

Bagikan artikel ini :

Saat ini dunia tengah dalam situasi yang serba tidak menentu. Hadirnya pandemi COVID-19 memang telah menyebabkan kepanikan global, terlebih karena hal ini hadir tanpa dapat diprediksi sebelumnya. Hanya dalam hitungan bulan, nyaris seluruh lini kehidupan terkena dampak yang cukup hebat, terutama di bidang ekonomi.

Salah satu dampak yang paling ditakutkan untuk terjadi tentunya adalah resesi global dimana daya beli masyarakat menurun drastis sehingga perekonomian menjadi lumpuh bahkan mati suri. Saat ini sudah banyak perusahaan yang terpaksa gulung tikar karena menurunnya pemasukan secara signifikan. Hal ini memaksa pihak perusahaan untuk memutus hubungan kerja para karyawannya.

Dalam hal ini, Ethereum sebagai salah satu teknologi terdepan di bidang cryptocurrency diharapkan mampu memainkan peran penting dalam menjaga kestabilan ekonomi dunia. Tentu yang dimaksud di sini adalah potensi resesi pasca COVID-19. Bagaimana Ethereum mampu memulihkan dunia dari resesi global? Mari kita simak analisisnya berikut ini.

Potensi Resesi Global

Satu hal yang memicu potensi resesi global adalah fakta bahwa semakin banyak negara yang menerapkan sistem lockdown. Hal ini berpotensi melumpuhkan perekonomian di negara tersebut, utamanya dari sektor pariwisata. Negara tidak lagi dapat bertumpu pada pemasukan dari para wisatawan asing yang datang berkunjung. Bahkan, mereka tidak mengizinkan siapapun untuk dapat dengan mudah keluar masuk wilayah mereka.

Salah satu sektor lain yang terkena dampak yang lumayan parah adalah industri pangan dan restoran. Adanya pandemi COVID-19 ini membuat orang-orang takut untuk keluar rumah. Hal ini tentu membuat perekonomian menjadi lumpuh dan menimbulkan potensi untuk terjadinya resesi global.

Peran Ethereum

Peran Ethereum tentu diharapkan akan semakin besar dalam membantu menanggulangi dampak dari potensi resesi pasca COVID-19. Saat ini bahkan semakin banyak perusahaan yang telah mengadopsi teknologi tersebut, terlebih karena mereka berharap kepada sifat-sifat dari teknologi tersebut, antara lain transparan dan tidak rentan terhadap pencurian.

Hal ini tentu tidak terlepas dari fungsi teknologi blockchain yang dapat membuka berbagai kemungkinan baru di bidang keuangan. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi tersebut, jumlah penggunaan Ethereum juga akan semakin meningkat. Hal ini dikarenakan Ethereum mampu menjadi solusi bagi mereka yang ingin mulai mencatat aset mereka dalam bentuk blockchain.

Seiring dengan semakin meningkatnya jumlah penggunaan teknologi blockchain dari waktu ke waktu, wajar rasanya untuk menjadikan Ethereum sebagai harapan baru bagi dunia ekonomi dunia. Dan jumlah tersebut diprediksi akan semakin bertambah di masa yang akan datang, sehingga diharapkan perputaran uang yang terjadi dalam ruang lingkup digital ini akan dapat menstabilkan kondisi perekonomian global terutama pada situasi pasca pandemi COVID-19.

Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

Tinggalkan Komentar

Please Login to comment