ETH Meretest Zona Lower High, Apakah Bullish Mingguan Sudah Berakhir?

ETH Bullish Mingguan

Share :

Ethereum (ETH) yang beberapa minggu ini bergerak dalam arus Bullish Mingguan mulai dipertanyakan kepotensialannya setelah harga kembali melemah dan mengunjungi Zona Lower High.

Secara makro, Bearish Mayor memang masih membayangi crypto kedua berdasarkan kapitalisasi pasar ini. Namun, Bullish Mingguan yang terjadi telah dibangun oleh kepercayaan investor atas sebuah kemajuan teknologi jaringan Ethereum disektor DeFi dan juga keuangan digital yang tidak bisa diremehkan begitu saja.

Kini, berdasarkan data dari Coin Market Cap (CMC), ETH memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 19.182.094.878 dan volume perdagangan harian sebesar $ 21.134.185.500 yang masih menempatkannya sebagai cryptocurrency nomor dua. Namun dibandingkan kemarin, kapitalisasi pasar telah mengalami sedikit penurunan, namun volume harian meningkat, yang menandakan kalau akan terjadi sebuah lonjakan transaksi didalam Zona Lower High.

Teknikal Jangka Pendek

Pada saat penulisan, Ethereum telah tertekan cukup kuat dari posisi puncak mingguan hingga kini telah meretest Zona Lower High Hijau yang kami rasa, ini merupakan zona krusial bagi trend selanjutnya.

Secara struktur, Zona Lower High merupakan titik penting dimasa lalu karena sebelumnya pola Bullish Continuation telah terbentuk disini, sehingga pandangan investor akan bisa kita baca secara psikis didalam Zona ini untuk sebuah kejelasan trend.

Berikut kami coba jabarkan dalam grafik teknikal 2 jam dibawah ini:

Source Sreenshoot : Investing.com

Berdasarkan gambar diatas, seperti yang dijabarkan sebelumnya, Zona Lower High ini kami lihat sebagai sebuah faktor teknikal penting untuk membaca sinyal trend berikutnya, dimana hilangnya momentum beli di zona ini, akan menjadi pelancar bagi aksi Short untuk menekan harga untuk membentuk level yang lebih rendah.

Menurut pandangan kami, Bullish atau Bearish di minggu ini akan ditentukan sinyalnya dari aksi harga di zona Validasi, terlepas dari perlunya mengantisipasi kemungkinan pergerakan ranging, ataupun pergerakan palsu.

Teknikal Jangka Panjang

Disisi lain, dalam pandangan jangka panjangnya, Ethereum saat ini tengah berada diambang Validasi dari sentimen Bullish beberapa hari lalu, yang mulai terancam eksistensinya karena harga masih berada sedikit dibawah Level Lower High 173,84.

Dari sudut pandang kami, harga yang ditutup diatas atau dibawah dari Level Lower High akan mencerminkan sebuah potensi trend yang menarik untuk ditunggu dan diamati, untuk memastikan, apakah Bearish Mayor masih akan menunjukan kekuatannya atau tidak.

Berikut kami coba jabarkan dalam grafik teknikal Daily dibawah ini:

Source Sreenshot : Investing.com

Dalam pandangan makro, memang Level Lower High kami lihat cukup potensial untuk dijadikan patokan analisa dari akan berlanjut tidaknya dorongan Bullish beberapa hari lalu sehingga ini kami lihat cukup simpel dan clean secara teknikal.

Meski memang perlu mengantisipasi skema Bearish, dorongan Bullish masih membayangi karena perkembangan jaringan Ethereum itu sendiri masih tampak positif disektor keuangan digital dan DeFi, namun salah satu analis ternama pernah mengatakan kalau performa Ethereum masih bergantung dengan sosok Vitalik Buterin. Kita saksikan saja.


Artikel ini disubmit oleh member Kanalcoin. Setiap informasi, analisis, pandangan dalam artikel adalah milik independen penulis. Silahkan lakukan riset pasar Anda dan due diligence sebelum berinvestasi dalam cryptocurrency atau mengambil tindakan apapun terkait dengan konten dalam artikel ini.

Syofri Ardiyanto
Author: Syofri Ardiyanto

Crypto Enthusiast and Investor

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments