Kabar Gembira untuk Para Gamer, ESPN Luncurkan Gim Berbasis Blockchain

ESPN luncurkan Game berbasis Blockchain

Share :

Para gamer sepertinya perlu berbahagia. Hal tersebut menyusul pernyataan resmi dari perusahaan teknologi yang berbasis di Inggris, ESPN Global, yang akan meluncurkan platform game berbasis teknologi blockchain.

Platform game yang akan diluncurkan oleh ESPN Global adalah gim perburuan harta karun yang berjudul Satoshi’s Treasure. Gim tersebut kabarnya akan membagikan hadiah kepada para pemenangan sebesar 1 juta dolar Amerika Serikat (14,6 miliar rupiah) dalam bentuk mata uang kripto.

Dilansir dari News Bitcoin, ESPN menyampaikan, pada Kamis (23/7/2020) waktu setempat, tahap pengembangan masih dalam tahap pra-peluncuran. Nantinya, jumlah pemenang gim akan berjumlah sekitar 1000 orang.

Tak hanya Satoshi’s Treasure, ESPN nantinya akan menawarkan beberapa gim yang popular di kalangan masyarakat untuk kompatibel dengan teknologi blockchain yang melibatkan berbagai jenis mata uang kripto.

Kabarnya, ESPN akan menggunakan platform pembayaran mata uang kripto terkenal, Cryptopay, sebagai perantara penggunaan teknologi blockchain dalam gim.

“Spesialis pembayaran Cryptocurrency, Cryptopay, sedang digunakan oleh ESPN Global, untuk membuat prosesnya jauh lebih sederhana, cepat, dan aman,”  ujar perwakilan perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Para gamer nantinya akan diberikan kebebasan untuk memilih gim mana yang akan dimainkan oleh mereka sendiri. Selain itu, pemberian hadiah akan diberikan secara adil melalui system poin tertinggi.

Para gamer juga dikabarkan bisa menjadi anggota premium dengan berbagai fitur unggulan. Salah satunya adalah anggota premium akan mendapatkan akses prioritas ke slot dan akses awal ke permainan yang paling populer di platform ciptaan ESPN ini.

Chris Parker, Direktus ESPN Global, menyampaikan bahwa gim, yang berbasis teknologi mikro digital, sangat kompatibel untuk dipadukan dengan teknologi blockchain. Terlebih lagi, industry online game merupakan industri yang sangat besar di dunia saat ini.

“Sesuai penelitian yang dilakukan oleh 3EA Limited, grup konsultasi manajemen strategis global, e-sports dan online game adalah industri global senilai 140 miliar dolar Amerika Serikat (2 triliun rupiah) yang digerakkan terutama oleh ekonomi transaksi digital,” tutur Parker.

“Dan kami percaya akan mendapat manfaat sangat besar dari integritas dan ketahanan dari teknologi blockchain,” ucap Parker melanjutkan.

Parker juga mengamini tentang perusahaannya yang akan meluncurkan gim berbasis perburuan harta, Satoshi’s Treasure. Nama gim ini sendiri terinspirasi dari nama pencipta bitcoin, yang sampai saat ini belum diketahui, Satoshi Nakamoto.

“Dengan gim puzzle 1 jutadolar Amerika Serikat, Satoshi’s Treasure, ini, kami menjanjikan jumlah bitcoin yang sangat banyak akan dibagi menjadi 1000 fragmen, melahirkan perburuan harta secara global untuk potongan-potongan hadiah,” kata Parker.

Bahkan, pihak ESPN juga akan memberikan Smart Gaming Token (SGT) kepada gamers yang ikut memulai menggunakan platform gim Satoshi’s Treasure ini. SGT semacam token gim yang bias digunakan untuk melakukan transaksi dalam gim.

“Saat kami mulai meluncurkan produk kami, kami akan memberikan airborne SGT kepada semuah pemain terdaftar sebagai hadiah,” ucap Parker.

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments