DOT Terpantul dari Higher Low, Apakah Bullish Masih Berpotensi?

DOT - Polkadot Analysis

Share :

DOT, token dari Polkadot, kini tengah mencoba membentuk pemulihan setelah terejeksi dari Higher Low Daily yang membuatnya dalam pandangan optimis investor, meski menurut saya, masih akan memerlukan validasi lanjutan untuk menghindari Sinyal Palsu.

Kini, berdasarkan data dari Coin Market Cap (CMC), pada saat penulisan, DOT memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 31.510.343.249 dan volume perdagangan harian sebesar $ 1.966.821.527 yang membuat crypto ini berada dalam peringkat ke-8 secara kapitalisasi pasar.

Dan jika kita bandingkan dengan tahun 2020, kapitalisasi pasar telah mengalami kenaikan yang sangat pesat seiring meningkatnya penggunaan teknologi dari Polkadot, perusahaan dibalik crypto DOT, yang tentu menjadi sebuah adopsi yang akan meningkatkan prospek dari cryptonya.

Teknikal Grafik 4 Jam

Pada saat penulisan, DOT telah kembali kedalam upaya pemulihan, hampir serupa dengan beberapa crypto utama, yang sebelumnya telah tersungkur hebat oleh aksi kuat Seller seiring sikap investor terhadap kebijakan Presiden AS, Joe Biden, perihal pajak.

Dalam pandangan teknikal kami, Bullish tengah memasuki fase penting dalam validasi trend, dimana level-level penting pasca pemulihan sudah menunggu untuk memberikan kita kejelasan sinyal trend dari sisi teknikal.

Berikut saya coba jabarkan dalam grafik teknikal 4 jam dibawah ini:

Gambar : DOT/USD Chart

Berdasarkan gambar diatas, harga dalam beberapa hari ini telah mencoba bangkit dari Higher Low Daily, yang diwakili dari level-level Support Kunci di $ 28.3 dan $ 30.5, sehingga secara teknikal level ini akan sangat penting dalam membaca nasib DOT, apakah akan mampu membangun reli, atau justru kembali bergerak lebih rendah.

Dalam pandangan saya, pada time frame ini, harga DOT masih akan menghadapi level Resistance Kunci dalam perjalanan Bullish-nya di level $ 36.15 dan $ 39.30, dimana Area diantaranya menjadi Area Resistance Multi-Hari.

Dalam analisa ini, saya melihat Area Resistance ini akan menjadi titik validasi trend yang mumpuni jika harga mampu bergerak naik lagi untuk meretestnya, dimana ini adalah titik High penting di Daily yang akan mampu memperjelas potensi Bullish dengan lebih baik jika mampu ter-breakout dengan kuat.

Teknikal Grafik Daily:

Gambar : DOT/USD Chart

Dan juga, dalam pandangan jangka menengah, token Polkadot ini kami lebih sederhanakan dengan hanya memiliki masing-masin satu level SR Utama, yang akan mendasari potensi trend jangka menengah, yang patut kita garisbawahi dan amati dengan baik.

Dalam pandangan analisa ini, Bullish masih berpeluang selama harga mampu mempertahankan posisinya diatas, ataupun disekitaran level Support Utama $ 30.50 yang merupakan titik Higher Low Daily, sehingga ATH akan menjadi tujuan berikutnya jika Resistance Utama mampu dilampaui dengan kuat dan valid.

Dan untuk skema Bearish-nya, harga gagal membangun momentum Bullish saat masih dibawah level Resistance Utama $ 39.30 yang berujung kejatuhan harga dan mem-breakdown Support Utama, dimana jika ini terjadi, penurunan berdarah siap melanda DOT, yang kemungkinan akan mencapai dibawah level $ 24.

(*)


Artikel di submit langsung oleh Penulis dalam menerbitkan Analisa, Pandangan, Opini ataupun teknikal trading dari penulis. Tulisan dalam artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab Penulis.
Syofri Ardiyanto
Author: Syofri Ardiyanto

Crypto Enthusiast and Investor

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments