DOT Terjebak di Area Validasi, Bagaimana Prospek Trend Multi-Hariannya?

DOT - Polkadot Analysis

Share :

DOT, token dari Polkadot, kini masih berada dalam Area Validasi yang menjadi tempat investor membentuk struktur harga yang mengarah ke kejelasan trend, sehingga ini adalah ‘Area Bermain’ yang menarik bagi crypto ini.

Kini, berdasarkan data dari Coin Market Cap (CMC), pada saat penulisan, DOT memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 36.423.729.535 dan volume perdagangan harian sebesar $ 3.085.645.083 yang membuat crypto ini berada dalam peringkat ke-8 secara kapitalisasi pasar.

Dan jika kita bandingkan dengan tahun 2020, kapitalisasi pasar telah mengalami kenaikan yang sangat pesat seiring meningkatnya penggunaan teknologi dari Polkadot, perusahaan dibalik crypto DOT, yang tentu menjadi sebuah adopsi yang akan meningkatkan prospek dari cryptonya.

Teknikal Grafik 4 Jam

Pada saat penulisan, DOT masih dalam upaya pemulihan yang tercermin dari struktur harganya, sehingga Bullish menjadi dasar analisa kita dalam beberapa hari kedepan, dengan tetap berpegang pada ‘prinsip’ Area Validasi yang akan kita bahas di grafik Daily.

Dalam pandangan teknikal kami, Bullish mulai membentuk level penting baginya, yang bisa dijadikan pegangan yang akan menjadi dasar analisa di grafik ini.

Berikut saya coba jabarkan dalam grafik teknikal 4 jam dibawah ini:

Gambar : DOT/USD Chart

Berdasarkan gambar diatas, harga dalam beberapa hari ini masih mencoba bangkit seiring kinerja Polkadot yang mumpuni, dimana titik kenaikan terbaru ini kini menjadi salah satu level Support Kunci yang mendasari peluang Bullish.

Dalam pandangan saya, pada time frame ini, harga DOT masih akan menghadapi level Resistance Kunci dalam perjalanan Bullish-nya di level $ 41.3, dimana ini adalah titik yang perlu dicapai bagi harga untuk mempertahankan eksistensi kenaikan dan peluang Bullish, selain itu, ada level Support Kunci di $ 32 dan $ 35.28 yang menjadi titik pantau kita, dimana harga masih akan berpeluang naik, selama harga mampu terpantul dari level-level ini.

Teknikal Grafik Daily:

Gambar : DOT/USD Chart

Dan juga, dalam pandangan jangka menengah, token Polkadot ini kami petakan didalam Area Validasi yang dibentuk dari titik High-Low Februari – Maret, dimana kami lihat, harga perlu menembus kesalah satu batas dari Area ini untuk kejelasan trend jangka menengah-panjang.

Dalam pandangan analisa ini, Bullish masih berpeluang selama harga mampu mempertahankan posisinya berdasarkan analisa di grafik 4 jam, dimana tetap mewaspadai potensi rejeksi ataupun False Breakout ditiap batasan Area Validasi jika volume yang mengiringinya kurang kuat (dikisaran atau dibawah rata-rata).

Dan untuk skema Bearish-nya, harga gagal terperosok dari batas atas Area Validasi dan terus tersungkur hingga mencapai level-level Support di grafik 4 jam, dimana breakdown pada level-level ini akan menjadi sinyal ‘berdarah’ yang perlu kita waspadai!

(*)


Artikel di submit langsung oleh Penulis dalam menerbitkan Analisa, Pandangan, Opini ataupun teknikal trading dari penulis. Tulisan dalam artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab Penulis.
Syofri Ardiyanto
Author: Syofri Ardiyanto

Crypto Enthusiast and Investor

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments