Dokumen Pentagon yang Menyebut tentang Bitcoin Bocor, Ini Dia Isinya

Dokumen pentagon menyebut bitcoin

Share :

Beberapa waktu yang lalu, sebuah dokumen milik Lembaga Militer Amerika Serikat, Pentagon, bocor. Kabarnya, dalam dokumen tersebut sempat menyebut salah satu jenis cryptocurrency, khususnya bitcoin.

Isi dari dokumen tersebut rupanya tentang simulasi gim militer yang dibuat oleh Pentagon. Dalam gim perang itu tidak hanya melibatkan bitcoin, tapi juga generasi Z. Generasi Z sendiri merupakan kelompok umur yang lahir pada pertengahan 1990-an hingga 2010.

Amerika Serikat memang dikenal seringkali menciptakan gim simulasi militer atau perang selama beberapa tahun terakhir. Bahkan, Pentagon dan beberapa staf analisis yang disewa menciptakan fasilitas gim perang permanen untuk simulasi.

Gim simulasi perang yang dibuat kali ini menggambarkan tentang perlawanan para generasi Z (Gen Z) untuk menghadapi para pemimpin yang korup. Dalam usaha melawan pemimpin yang korup tersebut, Gen Z melibatkan bitcoin untuk melakukan perlawanan dalam bidang ekonomi. Hal ini dikarenakan para pemimpin korup itu dipegang oleh pemegang saham keuangan dan entitas perusahaan.

Awal kronologi dalam gim tersebut diceritakan bahwa para Gen Z yang dalam gim tersebut bertindak sebagai pasukan “Zbellion” merasakan kehilangan haknya sebagai warga negara. Pada akhirnya, Zbellion melakukan pencurian terhadap dana yang dimiliki oleh para pemimpin korup dalam gim tersebut.

Zbellion memanfaatkan malware tertentu untuk meretas sistem keuangan yang digunakan oleh para pemimpin korup yang ada dalam gim tersebut. Nantinya, dana tersebut akan dimasukkan ke dalam penyimpanan berbentuk mata uang virtual atau cryptocurrency, terutama bitcoin.

Uniknya, gim keluaran Pentagon dan beberapa koleganya ini diluncurkan saat dunia sedang mengalami krisis dan keresahan. Misalnya, kondisi Amerika Serikat yang saat ini sedang dilanda kerusuhan di berbagai sudut kota akibat berbagai hal, baik itu rasisme maupun krisis di bidang ekonomi.

Amerika Serikat memang sedang mengalami krisis ekonomi akibat virus corona dan isu rasisme atas kematian George Floyd. Warga Amerika Serikat saat ini menganggap bahwa kebijakan yang diambil pemerintah cenderung berpihak pada kalangan kaya dibandingkan warga biasa. Terlebih lagi, seolah ada monopoli kekuasaan di pemerintahan Amerika Serikat saat ini.

Skenario gim perang yang dibuat oleh Pentagon ini disebut-sebut memiliki tujuan sebagai materi latihan nasional untuk tujuan pendidikan yang didistribusikan oleh Program Khusus Strategis Darat, Udara, dan Laut (JLASS).

Pentagon memang tidak sekali ini membuat gim simulasi perang. Lembaga militer yang berada di bawah pemerintahan Amerika Serikat itu sudah seringkali membuat gim simulasi perang. Bahkan, sudah terhitung selama sepuluh tahun Pentagon membuat gim simulasi perang. Salah satu gim simulasi perang yang terkenal adalah Millennium Challenge 2002 (MCO2). Millennium Challenge 2002 merupakan salah satu gim perang buatan Pentagon yang sangat populer dan juga menanfaatkan simulasi komputer untuk mendapatkan efek yang diinginkan. Kabarnya, gim simulasi ini menghabiskan dana mencapai 250 juta dolar Amerika Serikat atau 3,5 triliun rupiah.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments